Trik Bikin Bingung Pencuri Mobil

VIVAnews - Sebagian besar pemilik mobil sudah sadar kalau kendaraan mereka bisa menjadi incaran pencuri. Langkah antisipasi pun diambil. Yang paling umum adalah pemakaian alarm dan kunci stir.

Namun dalam beberapa kasus, langkah ini masih belum cukup. Maling masih saja lebih cerdik. Maka tak ada salahnya jika penerapan anti starter dipakai pada mobil Anda.

Anti starter ini, seperti diberitakan SitusOtomotif.com,  memiliki sistem kerja dengan memutus arus listrik yang menghubungkan kunci kontak ke sumber listrik (Cut-Off). Sehingga meskipun telah distarter berulang kali mesin mobil tidak dapat menyala.

Agar mesin menyala pengemudi harus mengaktifkan pemutus arus listrik yang telah dibuat. Karena dirancang khusus, pemutus arus tersebut dapat diaktifkan melalui berbagai bentuk dan cara, tergantung dari keinginan si pembuat.

Bentuknya ada yang berupa saklar on/off yang diletakkan ditempat tersembunyi dan ada juga yang dibuat dengan menghubungkannya ke salah satu fitur yang telah ada pada mobil. Entah itu switch lampu, pedal rem, dan lain sebagainya yang difungsikan sebagai saklar penghubung arus listrik starter.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat sistem ini tidak terlalu mahal. Ongkos kerja plus alat yang dibutuhkan bisa ditebus dengan uang tak sampai Rp 250 ribu.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024