Freed vs Innova, Pilih Mana?

VIVAnews - Honda freed sudah menuai perhatian masyarakat Indonesia bahkan setahun sebelum peluncurannya. Kini Freed hadir secara resmi dengan banderol harga Rp 237 (standard) - Rp 257 juta (electric sliding door). Harga tersebut bersaing ketat dengan Kijang Innova yang sudah terlebih dahulu merajai pasar MPV tanah air.

Mesin
Freed, seperti dikutip SitusOtomotif.com, dengan platform All New Jazz dan mesin yang sama (dengan sedikit modifikasi pada torsi) memiliki kapasitas mesin 1.500cc sedangkan Kijang Innova bermesin 2.000cc (bensin) dan 2.500cc (diesel).

Transmisi
Selain itu Honda Freed dihadirkan hanya dengan satu jenis transmisi yaitu otomatis, tidak ada versi manual, sedangkan Kijang punya versi manual. Perlu dicatat tidak semua orangĀ  senang transmisi otomatis dibandingkan manual dengan berbagai alasan. Jadi Freed sudah kehilangan satu poin pada sisi transmisi.

Style
Dari sisi model, tidak diragukan lagi Honda Freed memang lebih stylish. Maklum tahun kelahirannya juga berbeda dengan Innova. Freed juga memiliki design dashboard yang lebih fungsional dengan sistem 2 stage nya. Anda bisa meletakan laptop disana tanpa perlu takut laptopnya jatuh/merosot. Namun Innova juga memiliki karakter design yang kokoh dan terbukti digemari pasar Indonesia.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.
Ketua Srikandi PPDI, Nunun Daradjatun Donor Darah

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Peringati Hari Kartini, Srikandi Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) mengajak ratusan perempuan melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan, di Sekolah polisi Wanit

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024