Honda Freed Dikawal G-Con

VIVAnews - Jagoan terbaru pabrikan Honda di ajang The 17 Indonesia International Motor Show (IIMS), Honda Freed, menawarkan sistem keamanan G-Con buat penumpang yang ada di dalamnya. Sistem ini bisa mengurangi risiko cedera saat terjadi benturan.

G-Con, singkatan dari G-Force Control, mulai diperkenalkan pada tahun 1998. Sistem ini bersifat pasif. Namun Honda berhasil lolos uji benturan di Amerika yang terkenal ketat.

G-Con lolos uji tabrakan dari berbagai sisi; depan, samping dan belakang. Semuanya dilakukan pada kecepatan setidaknya 50km/jam. Rangka mobil berperan dalam menyerap energi saat terjadi benturan.

Di Indonesia, masalah fitur keamanan masih menjadi faktor kesekian yang membuat konsumen menentukan pilihan. Namun Freed tetap menjadi incaran buat mereka yang mencari mobil keluarga yang ekonomis.

Selain modelnya yang segar, jika dibanding merk lain yang sekelas, fasilitas pintu penumpang yang bisa dibuka otomatis menjadi alasan untama yang mampu menarik pembeli.

Saat ini sudah lebih dari empat ribu unit Freed dipesan publik. Artinya, target penjualan hingga Desember 2009 yang mencapai enam ribu unit sejak diluncurkan akhir Juni lalu akan dengan mudah terlampaui.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024