Hummer Enam Meter yang Tahan Peluru

VIVAnews - Di kota besar seperti Jakarta, Hummer memang sudah tak jarang terlihat berseliweran di jalan-jalan. Namun tidak untuk Hummer seperti yang sedang memajang diri di Hall D The 17th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, PRJ Kemayoran, Jakarta.

Hummer yang satu ini panjangnya enam meter. Lebih bongsor sekitar dua meter ketimbang saudara-saudaranya yang berukuran normal.

SUV yang sejatinya adalah kendaraan militer ini merupakan edisi terbatas yang diproduksi Hummer. Bisa memuat 15 orang. Tempat duduknya dibuat berhadapan. Ketika disebut konfigurasi tempat duduknya mirip angkot, sang penjaga stand langsung meralat, "Bukan, mirip limousine."

Interiornya, untuk mobil sekelas super premium ini, tak terlalu istimewa. Televisi, mini bar dan jok kulit. Yang luar biasa adalah kemampuannya menahan serangan peluru. Dari kaca hingga bodi mobil siap mengamankan siapa saja yang duduk di dalamnya saat menghadapi serangan.

Hummer ini dilego dengan harga Rp 4,3 miliar atau sekitar harga tiga buah Toyota Land Cruiser full spec yang biasa dipakai para petinggi partai. Versi standarnya dengan lima tempat duduk tentu lebih murah yakni Rp 2,35 miliar.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024