Berapa Banyak Orang Indonesia Punya Honda City?

All New Honda City
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Penjualan mobil sedan semakin tahun kian menurun, hal itu juga di akui PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi mobil Honda di Indonea. Meski demikian, perusahaan asal Jepang itu kini secara resmi menghadirkan Honda City terbaru generasi ke empat.
Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, mengatakan sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1996, Honda City terus mendapat sambutan baik dari konsumen.
Keutamaan Mengamalkan Asmaul Husna di Bulan Ramadhan

“Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 64.034 unit dari 1996 hingga saat ini,  sehingga menjadikannya mini sedan dengan sejarah penjualan terpanjang dan angka penjualan tertinggi di Indonesia,” kata Uchida kepada wartawan di Jakarta, Kamis 24 April 2014.
Sekeluarga Sempat ke Klenteng Sebelum Lompat dari Apartemen di Jakut, Ngapain?

Bahkan, lanjut Uchida Honda city sudah terjual lebih dari 2,2 juta sejak pertama kali diluncurkan hingga 2013. Populasinya pun menyebar dan mencapai 55 negara.

Uchida mengaku, sejak pertama diluncurkan, pesaing Toyota Vios itu telah mendapat 35 penghargaan di Indonsia serta menerima berbagai penghargaan bergengsi dalam kategori produk terbaik, brand terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, pilihan konsumen dan masih banyak lagi.

Jonfis Fandy, Marketing Director & After Sales Service Director HPM menuturkan meski di Indonesia pasar sedan semakin menurun, perusahaan mobil berlambang huruf H itu akan mempertahankan pasar hingga 45 persen di segmennya dan menargetkan penjualan mencapai 1.950 unit sejak April hingga Desember nanti.

“Tahun lalu penjualan seluruh segmen sedan Honda mencapai 7.386 unit dan 40 persen disumbangka Honda City atau sebanyak 2.975 unit," jelas Jonfis.

Pada bagian jantung pacu, pesaing Toyota Vios ini dibekali mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 14.8 Kg.m pada 4.600 rpm.

All New Honda City tersedia dalam tiga tipe, yaitu tipe S, E dan ES. Terdapat pilihan warna untuk All New Honda City, yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.

Soal harga, sedan baru ini dijual mulai Rp277 juta (tipe S manual), Rp287 juta (tipe S CVT), Rp290 juta (tipe E manual), Rp301 juta (E CVT), dan Rp321 juta (tipe ES). Semuanya berstatus on the road Jabodetabek. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya