Cara Perusahaan Mobil India Rebut Konsumen di Indonesia

Dealer
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
- Demi ekspansi bisnis di Indonesia, perusahaan mobil asal India, Tata Motors, aktif perluas jaringan
dealer
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
. Terbaru di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Selatan.
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Dengan nama Gema Prima Indonesia (GPI), dealer
Tata Motors ini memiliki sejumlah fasilitas dengan pelayanan 3S (
sales, service dan spare part
).


Winarto, Direktur GPI, menyatakan perusahaannya yakin kendaraan Tata Motors baik mobil penumpang (SUV, MPV, Hatchback dan Sedan) dan kendaraan niaga-nya akan diterima masyarakat Indonesia seiring penetrasi merek, ekspansi jaringan diler 3S dan kinerja pelayanan kepuasan pelanggan-nya di Indonesia.


“Kami yakin, dimulai hari ini, kinerja pelayanan kepada calon konsumen GPI akan semakin intensif dan prospek penjualan sangat terbuka luas,” jelas Winarto saat peresmian dealer Tata Motors, Kamis 24 April 2014.


Dia menjelaskan, pihaknya mengucurkan dana investasi sebesar Rp2 miliar untuk membangun
dealer
dia atas tanah seluas 1.000 meter persegi dengan bangunan seluas 365 meter persegi.


Menurut dia,
dealer
ini dapat menampung lima model kendaraan Tata seperti Aria, Vista, Storme, Xenon dan Super Ace. Untuk memberikan memperbaiki mobil konsumen, imbuhnya, bengkelnya pun memiliki fasilitas empat stall.


Winarto, untuk saat ini, tidak menargetkan angka penjualan untuk
dealer
terbaru.


“Target kami adalah pemenuhan kebutuhan
test drive
bagi para calon pembeli yang berjumlah ratusan. Efek promosi yang dilakukan APM (agen pemegang merek) sangat kencang. Banyak pengajuan
test drive
calon pelanggan yang belum bisa kami penuhi,” klaim Winarto.


Winarto menuturkan,
showroom
GPI merupakan implementasi standar global Tata Motors. Dalam upayanya memasarkan produk Tata Motors, selain mengandalkan staf penjualan yang terlatih dan pengalaman manajemen pemasaran otomotif, GPI akan menyesuaikan strategi penjualannya dengan karakter masyarakat di wilayah Jakarta Selatan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya