Siap-siap, Stock Honda Jazz Segera Habis

Generasi terbaru Honda Jazz
Sumber :
  • kodansha
VIVAnews
Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan
– PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi mobil Honda di Indonesia, kini tengah mengurangi stok penjualan
hatchback
Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
andalannya yakni Honda Jazz.
Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Marketing and After Sales Service Director
Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Kamis 24 April 2014, mengatakan, bukan tanpa alasan HPM menyebut bahwa stok Jazz semakin menipis. Kondisi itu lantaran Honda tengah mempersiapkan model Jazz terbaru.


Jadi, berapa jumlah stok Jazz yang saat ini di sejumlah dealer?


"Jumlahnya saya kurang tahu, tetapi jelang
launching
(peluncuran)
akan mengalami pengurangan secara bertahap. Satu-dua bulan, sebelum model baru meluncur itu sudah habis," kata Jonfis kepada wartawan di Jakarta.


Meski akan ada model terbaru, Jonfis menuturkan bahwa dealer tidak akan memberikan diskon besar-besaran seperti halnya para kompetitor. Menurut dia, diskon besar membuat nilai jual menurun.


"Memang kami melawan arus. Kami tidak setuju dengan
market
diskon. Itu sudah tidak benar dalam bisnis, menurunkan nilai. Harga Jazz (sisa stok di dealer) kami tetapkan saja, biar konsumen tidak tawar menawar. Tetapi, lebih baik datang langsung saja ke dealer," jelas Jonfis.


Meski demikian, Jonfis juga tak menampik bila konsumen yang ingin membeli Jazz, kemungkinan akan mendapat berbagai tawaran menarik berupa pemasangan kaca film dan tambahan karpet.


Saat ditanya, kapan All New Honda Jazz terbaru meluncur, Jonfis mengaku bahwa kehadirannya akan dilakukan satu bulan sebelum perhelatan Indonesia International Motor Show 2014 yang berlangsung sekitar September mendatang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya