Seberapa Laris SUV Andalan KIA di Indonesia?

KIA New Sportage
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVAnews –
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus
Dominasi mobil-mobil Jepang di Indonesia tidak menyurutkan PT KIA Mobil Indonesia (KMI), perusahan mobil asal Korea Selatan.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Terbaru, PT KMI secara resmi meluncurkan New Sportage yang mengalami sejumlah perubahan, baik eksterior, interior dan juga mesin.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman


Menurut Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, sejak tiga tahun diluncurkan di Indonesia, tepatnya pertengahan 2011, SUV andalan KIA Indonesia terus mengalami perubahan dengan tampilan lebih stylish dan trendy.


Kini, kata Hartono, KMI secara resmi meluncurkan New Sportage yang mengalami perubahan tidak hanya bagian bodi tetapi juga menggunakan mesin Nu.


“Sejak pertama diluncurkan, lebih dari 6.300 unit Sportage. Itu tandanya masyarakat cukup menggemari produk kami," kata Hartono di Jakarta, Rabu 23 April 2014.


Lebih lanjut, Hartono menyatakan, bahwa KIA menginginkan semua produknya lebih unggul, terutama pada sektor efisiensi bahan bakar dan juga low emisi.


Hartono mengatakan faktor perbedaan antara SUV-nya dengan merek lain dapat terlihat jelas dari sisi desain. ”Kami tahu sudah tiga tahun di Indonesia, tapi jika kita berada di jalanan dan melihat bentuk Sportage pasti nengok," ungkapnya.


Sementara itu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sejak Januari – Maret 2014 penjualan wholesales (pabrik ke dealer) KIA Sportage mampu terjual 122 unit.


Kini, dengan hadirnya sejumlah perubahan, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut menargetkan New Sportage di Indonesia mencapai 1.000 unit pertahun.


Adapun perubahan yang dilakukan pada New Sportage di antaranya New Grille chrome, Foglamp lebih besar, Rear Combination Lamp, Shark fin Antenna, serta desain velg yang lebih elegan dan sporty, New 2 Step Adjustable 2nd Seat back recliner, serta MDPS (Motor Driven Power Steering).


Untuk dapur pacu, New Sportage kini menggunakan mesin Dual CVVT, DOHC berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 158 Ps pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 19,6 Kg-m pada 4.000 rpm.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya