Pasarkan YZF-R15 di Indonesia, Yamaha Butuh Waktu 2 Tahun

Yamaha YZF-R15
Sumber :
  • Sandy Adam Mahaputra/VIVAnews
VIVAnews -
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Popularitas motor sport di pasar nasional makin tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi ini dimanfaatkan Yamaha Indonesia untuk menghadirkan model teranyarnya, YZF-R15.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia," ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Rabu 23 April 2014.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool


Kata Eko, persiapan memasarkan R15 cukup lama, memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, mereka sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari.


"Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport," katanya yakin.


R15 spesial karena merupakan yang termuda dari R-Series family. Sebagai bagian dari keluarga (R15, R25, R6, R1).


Series ini mengadopsi R-DNA yang meliputi lima hal penting, yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh).


Yamaha mengklaim R15 punya beberapa keunggulan; desain dab handling terbaik di kelasnya dan performa terbaik untuk berkendara harian, di mana balance power (kencang), fuel consumption (irit) dan durability (DiASil Cylinder dan forged piston).


Target utama konsumennya pria berusia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi kelas menengah yang memiliki minat menggunakan motor sport bergaya untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan.


Tersedia tiga warna R15 yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Harganya Rp28 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.


R15 bakal menemani V-Ixion yang telah sukses menjadi motor sport paling laris di Indonesia. Yamaha optimis kehadiran R15 bakal membuat mereka bisa berlari lebih kencang dari kejaran kompetitor terkuatnya, Honda--berambisi menjadi raja sport.


Ekspor
Menariknya, R15 yang akan diproduksi di dalam negeri juga akan diekspor. Namun, pada tahap awal lebih difokuskan dulu untuk memenuhi pasar domestik.


"Kami (Yamaha Indonesia) juga akan ekspor R15 ke beberapa negara. Untuk berapa banyak jumlah dan tujuan ekspornya belum bisa diungkapkan sekarang, nanti akan dinformasikan lagi," ucapnya.


Dia menambahkan, Yamaha Indonesia ditunjuk mengekspor R15 lantaran memiliki kualitas produksi cukup baik. Bahkan, R15 yang diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2014 adalah produksi Yamaha Indonesia. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya