Apes, Mobil Rp1,5 Miliar Terjebak di Kubangan Semen Basah

Jaguar F-Type V8 S Convertible terjebak dalam semen beton.
Sumber :
  • Worldcarfans.
VIVAnews
Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot
– Masih ingatkah dengan kejadian Mercedes-Benz E-Class yang terjebak dalam semen beton yang mengeras beberapa waktu lalu di sebuah jalan di Guangdong, Tiongkok? Rupanya insiden mobil tercebur kubangan semen kembali terjadi.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Kali ini, mobil yang terjebak dalam semen basah dialami mobil mewah asal Inggris, Jaguar F-Type V8 S Convertible. Namun, berbeda dengan Mercedes-Benz E-Class yang terjadi pada malam hari, untuk Jaguar F-Type V8 S ini peristiwanya terjadi pada siang hari.
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian


Dilansir
Worldcarfans,
Selasa 22 April 2014, seorang sumber di
Twitter
bernama Pursuitist, mengabadikan dan mengunggah foto kejadian tersebut di akunnya. Menurut dia, mobil mewah itu nekat menerobos meski telah ada peringatan dilarang melintas karena ada perbaikan jalan.


Dia juga menuliskan, pengendara mobil baru itu terjebak di semen basah, disebabkan si pengemudi tidak sabar karena terlalu lama berhenti di jalan dengan kondisi macet.


Namun sayang, si sumber tidak menuliskan siapa nama pengendara dan lokasi kejadian.


Sekadar informasi, Jaguar F-type terbaru ini pertama diperkenalkan di Paris Motor Show 2012. Jaguar F-Type tersedia pada tiga versi, F-Type, F-Type S, dan F-Type V8 S. Jaguar F-Type dan F-Type S bermesin V6, namun beda tenaga, sedangkan F-Type V8 S bermesin V8.


Khusus F-Type V8 S yang menjadi korban terjebak semen, jantung pacu mobil ini mengusung mesin
supercharged
V8 berkapasitas 5.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 488 Hp pada 6.500 rpm dengan torsi 625 Nm pada 2.500-5.500 rpm.


Semua tipe mesin ini akan dipadukan dengan transmisi Quichshift delapan percepatan. Jaguar F-Type V8 S mendapatkan fitur Dynamic Launch. F-Type V8 S mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 275 km/jam.


Saat pertama diluncurkan F-Type V8 S dibanderol 79.950 pound sterling atau sekitar Rp1,5 miliar pada kurs saat ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya