VIDEO: Jurus Ampuh Polisi Vietnam Bekuk Pembalap Liar

Cuplikan polisi menembakkan pistol jala
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews - Balap liar kerap terjadi di jalanan. Kondisi ini tentu meresahkan warga dan juga pengguna jalan. 
Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Melihat balapan liar itu sudah sangat keterlaluan, polisi Vietnam juga melakukan cara ekstrem untuk menghentikan balapan sepeda motor liar. 
Justin Hubner Jadi Cadangan, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Caranya; petugas menembakkan jala dengan sasaran roda sepeda motor pembalap liar. Jurus ini mampu menghentikan laju kendaraan dan akhirnya polisi bisa menangkap pembalap liar. 
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23, Nathan Tjoe-A-On Jadi Starter

Melansir Autoevolution, Selasa 8 April 2014, awalnya sasaran tembak jala yakni pada tubuh pembalap liar. Namun opsi ini berisiko melukai sang pengendara, akhirnya sasaran difokuskan pada bagian roda. 

Hasilnya, beberapa pembalap liar yang tengah beraksi pada malam hari berhasil ditangkap petugas. Mereka kaget saat mengetahui roda sepeda motor tak mampu melaju dan tiba-tiba melambat berhenti. 

Sebuah sumber mengatakan, dalam tiga bulan pertama sejak metode jitu ini, sekitar 200 sepeda motor dan skuter "puasa" balapan liar.

Meski senjata jala itu masih sebatas prototipe, namun polisi terus menyempurnakan senjata tersebut. Petugas juga semakin berlatih meningkatkan akurasi sasaran. Senjata ini akan dikembangkan dengan cara yang lebih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya