Pamer, Juara Dunia Kickboxing "Bungkus" Ferrari Pakai Emas

Ferrari 458 Spider milik Riyadh Al-Azzawi
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnewsSupercar asal Italia, Ferrari 458 Spider dikenal sebagai salah satu mobil eksotis di dunia. Namun, bagi juara dunia kickboxing, Riyadh Al-Azzawi, versi standar mobil itu kurang memuaskan.

Dilansir Daily Mail, Selasa 1 April 2014, Al-Azzawi ingin tampilan "lebih" agar menjadi pusat perhatian khalayak banyak.

Caranya, melapisi mobil berlambang kuda jingkrak itu dengan vinil emas yang dibanderol mencapai 4.000 pound sterling atau sekitar Rp75 juta.

Dengan balutan berkelir emas, supercar yang dijual seharga 200.000 pound sterling atau sekitar Rp3,8 miliar terlihat menyilaukan layaknya "perhiasan berjalan".

Begitu tunggangan itu telah didandani sesuai selera, Al-Azzawi langsung menggunakannya pergi ke gym tempat dia berlatih di Kensington, London, Inggris.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Warna mencolok membuat mobil "raja" kickboxing itu membentot perhatian. Hampir semua orang yang melihat penasaran.

"Saya telah melihat beberapa mobil yang cukup menarik berkeliaran di jalanan London, tapi Ferrari 'emas' adalah berani," kata tim car channel Shmee150.

"Jika Anda ingin membuat kerumunan, ini adalah cara terbaik untuk melakukannya," tambahnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sekadar informasi, Ferrari 458 Spider versi convertible salah satu model Ferrari terpopuler. Mobil ini disokong mesin V8 berkapasitas 4.5 liter bertenaga 562 bhp pada 9.000 rpm dengan torsi 540 Nm di 6.000 rpm.

Dengan mesin itu, Ferrari 458 Spider dapat berakselerasi 0-100 km dalam 3,4 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 320 km/jam.

Adapun Al-Azzawi merupakan pria kelahiran Irak yang kini menetap di Inggris. Al-Azzawi pertama kali mengenal kickboxing pada usia 13 tahun dan menjadi juara nasional di Irak sebanyak enam kali dan dua kali juara Arab. Hingga akhirnya dia hijrah ke Inggris.

Tak butuh lama, di Inggris Al-Azzawi meraih dua kali juara Inggris dan juga meraih gelar di Eropa. Ia juga memenangkan sabuk jura dunia pada 2008.

Hingga saat ini, karier Al-Azzawi masih gemilang. Dia telah memenangi 47 kemenangan dari 47 pertarungan, 35 kemenangannya diraih dengan cara KO (knock out). (art)

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024