Duo Komedian Bikin Klub Motor Ahooy Geboy

Klub sepeda motor Ahooy Geboy
Sumber :
  • Dokumentasi Ahooy Geboy

VIVAnews – Klub sepeda motor Ahooy Geboy, mungkin terdengar  asing bagi banyak kalangan. Maklum saja, klub motor itu baru saja dibentuk dua komedian Indonesia, Jhody dan Edwin.

Tak seperti klub motor lainnya, komunitas ini hanya beranggotakan 12 orang. Bahkan Jhody dan Edwin yang juga tergabung dalam grup vokal Super Bejo sekaligus pencetus klub memiliki jabatan tak biasa, yaitu perdana menteri, sementara 10 anggota lainnya diberi gelar Presiden.

Ahooy Geboy merupakan nama hasil pemikiran Jhody yang kemudian disepakati kelompoknya. Jhody mengakui tidak ada arti mengikat pada komunitas yang resmi berdiri sejak 11 Desember 2013 (11-12-13) itu.

"Pokoknya Ahooy Geboy itu segala hal yang asik-asik, santai, bagus, di mana intinya tidak mau repot," kata Jhody dalam keterangan tertulis hari ini.

Jhody menceritakan awal terbentuknya Ahooy Geboy setelah dia merasakan adanya situasi ketika persahabatan di antara manusia hanya berlandaskan kepentingan bisnis atau pribadi. Hal tersebut lalu menggugah dia dan teman-temannya untuk menciptakan persahabatan sejati.

Komunitas sepeda motor ini juga nyentrik dan unik. Sepeda motor para anggotanya beragam, mulai dari yang bermesin kecil sampai besar. Keunikan lain juga ditunjukkan pada logo Ahooy Geboy, tengkorak dengan mata melotot serta memakai behel di gigi dan dasi kupu-kupu.

Semua anggota Ahooy Geboy memiliki latar belakang bervariasi, mulai dari musisi, pengusaha, modifikator, hingga pekerja kantoran.

Sebagai kegiatan perdana, Ahooy Geboy melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.

Menurut Jhody kegiatan pertama Ahooy Geboy ini bertujuan memberikan lencana sayap kepada seluruh anggota klub.

"Klub Ahooy Geboy baru terbentuk. Ini adalah kegiatan pertama, di mana kami melakukan perjalanan dengan Vespa Primavera menuju Bandung. Di Bandung kami juga melakukan seremoni penyematan wing kepada semua anggota yang jumlahnya 12 orang," ujar Jhody.

Dalam perjalanan menuju Bandung, Ahooy Geboy tidak sendiri. Tercatat sekitar 30 pengendara dari berbagai komunitas berbasis di Jakarta menyertai mereka.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Perjalanan menuju Bandung itu dimulai dari kafe Soulkitchen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dari situ, rombongan menyempatkan diri singgah di padepokan AHRS di bilangan Depok yang merupakan salah satu sponsor acara ini.

"Kami melakukan perjalanan ringan-ringan saja. Sekaligus ingin memberi edukasi kepada pengendara sepeda motor bahwa keselamatan berkendara sangat penting," kata Edwin.

"Kita ini tidak seperti klub-klub sepeda motor lainnya. Banyak perbedaan antara Ahooy Geboy dengan komunitas motor lain. Misalnya, jumlah anggota kami cuma 12 orang, termasuk saya dan Jhody. Jumlah itu tidak boleh tambah, tapi berkurang boleh," ujar Edwin bercanda.

Pada acara itu Ahooy Geboy juga merilis website klub mereka www.ahooygeboy.com. Selain itu, dihelat pula kegiatan-kegiatan lain bersama tak kurang dari 100 bikers dari komunitas motor, seperti Bikers Brotherhood (Chapter Jawa Barat), Pas-Chell, RIDISS, dan Club Asosiasi Honda CBR Indonesia (CEBERUS Bandung, CBR RIDERS  Jakarta, Bekasi, Depok, Banten). (eh)

Aparat gabungan TNI-Polri saat melakukan perlawanan terhadap KKB

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Satgas Damai Cartenz Berhasil Hadang Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya Papu Tengah

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024