VIDEO: Koleksi Mobil Mewah Kerajaan Yordania

Raja Yordania, Abdullah
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews – Yordania mungkin negara ini tak seperti Uni Emirat Arab atau Saudi Arabia,yang dikenal lantaran masyarakatnya gemar menunggangi mobil mewah. Namun di kerajaan Yordania, terdapat sebuah koleksi mobil dan motor mewah yang cukup unik dan langka.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Di bawah kepemimpinan Raja Yordania, Abdullah II, dia mendirikan sebuah museum, di mana isinya adalah mobil dan motor yang pernah digunakan sang ayah, mendiang Raja Hussein.

Royal Automobile Museum yang didirikan sejak 2003, sengaja dibuat untuk menghormati ayah dari sang Raja Abdullah II, yang telah wafat karena kanker pada 1999.

Mobil-mobil ini sengaja disimpan untuk mengenang perjalanan sang ayah selama hidup. Museum yang terdapat di kota Amman letaknya sengaja berhadapan langsung dengan kantor Raja Abdullah II.

Meski tidak digunakan lagi, semua kendaraan ini nyatanya masih berfungsi dan terpelihara dengan baik.

Sedikitnya 70 mobil terdapat di museum ini yang diproduksi sejak 1916, serta 59 sepeda motor lansiran 1907.

Tidak hanya sang almarhum Raja Hussein, salah satu pangeran--anak dari Raja Abdullah II juga dikenal sebagai pecinta otomotif.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024