Dijual "Banteng Tempur" Langka Rp39 Miliar

Lamborghini Sogna
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews
Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang
- Bagi kolektor banteng tempur, julukan
supercar
Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?
Lamborghini. Model yang satu ini sangat layak untuk diburu dan diboyong ke garasi rumah.
Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Adalah Lamborghini Sogna, model sangat langka yang hanya diproduksi dua unit saja di dunia. Kini mobil itu sudah terdaftar di situs jual beli mobil mewah terkemuka, James Edition.


Karena statusnya langka, sudah pasti harga yang ditawarkan sangat mahal. Bayangkan saja, Anda harus menyiapkan dana 2.380.000 euro atau sekitar Rp39,4 miliar untuk bisa membawa pulang Lambo Sogna.


Lamborghini Sogna diproduksi Art&Tech asal Jepang sebagai mobil konsep. Mobil super ini menggunakan basis dari Lamborghini Countach yang diproduksi antara 1974-1990.


Dalam perjalanannya, Art&Tech tidak jadi memproduksi Sogna setelah sempat ditampilkan di Geneva Motor Show, Maret 1991.


Jadi hanya 1 unit saja dibekali mesin--yang sekarang dijual, sedangkan satunya lagi tidak diproduksi menggunakan mesin alias hanya bodinya saja.


Lamborghini Sogna dibekali mesin berkapasitas 5.2 liter bertenaga 461 PS. Tenaga itu disalurkan melalui penggerak roda belakang plus transmisi manual 5 percepatan. Mobil ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal 325 km/jam.


Dengan riwayat perjalanan dan spesifikasi Sogna--memiliki arti mimpi dalam bahasa Italia, harga selangit yang ditawarkan tentu tak ada artinya, terutama bagi kolektor yang berinvestasi di otomotif.


(Sumber: Carbuzz, Worldcarfans)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya