Nama Mandela Bergaung di Nominasi Grammy Awards

Nelson Mandela
Sumber :
  • Reuters
VIVAlife - Kamis kemarin, dunia kehilangan sosok luar biasa, Nelson Mandela. Aktivis dari Afrika Selatan yang mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan politik warna kulit, dan menyebarkan kedamaian.
Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Kisah hidupnyamen yentuh banyak orang di berbagai bidang kehidupan, termasuk mereka yang bekecimpung di industri musik.
Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Dilansir dari laman Daily Mail, ketika membawakan acara pengumuman Nominasi Grammy Awards, Jumat malam, penyanyi LL Cool J memberikan penghormatan untuk mantan presiden Afrika Selatan itu.
AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

"Malam ini, kita mengenang pria hebat, Nelson Mandela, yang telah menyelesaikan perjalanan panjangnya menuju kebebasan," ucap rapper itu. Foto-foto Mandela pun ditampilkan di layar besar.

"Mandela memberikan kita pelajaran, bahwa seorang pria bisa membuat perubahan. Ia pernah berkata 'Pria yang berani bukan yang tidak merasa takut, tapi yang menaklukkan rasa takut itu. Semoga ia beristirahat dengan tenang," lanjutnya.

Dalam wawancaranya dengan Entertaiment Weekly, penyanyi hip-hop itu berbagi pemikirannya tentang aktivis anti-apartheid itu. Prinsip tentang moderasi, keberanian, kejujuran, keadilan, dan kebijaksanaan. Menurutnya, Mandela sudah melakukan itu semua.  

"Prinsip itu ada selamanya, berada di belakang ego, di belakang hal-hal duniawi, di belakang kebodohan duniawi yang kita hadapi setiap harinya. Semoga ia bisa beristirahat dengan tenang," tutupnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya