Mobil Mercy GL-Class Rakitan Indonesia Dibanderol Rp1,6 Miliar

Mercedes-Benz GL 350 CDI rakitan Indonesia
Sumber :
  • Dokumentasi Mercedes-Benz Indonesia

VIVAnews - Mercedes-Benz Indonesia terus melakukan penetrasi di pasar mobil premium nasional. Diawali dengan meluncurkan versi teranyar GL-Class, yang pertama kali dirakit di Indonesia.

India dan Indonesia merupakan dua negara di dunia yang merakit GL-Class di luar pabrik utama Mercedes-Benz SUV di Tuscaloosa, Amerika Serikat.

"Tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia untuk pertama kalinya memulai perakitan lokal GL-Class di Indonesia. Di mana hal ini merupakan respon bagi pertumbuhan ekonomi yang kuat dan untuk memenuhi peningkatan permintaan SUV premium di Indonesia," ujar Dr Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, dalam keterangan tertulis, hari ini.

Sejak 1981, Mercedes-Benz Indonesia telah merakit secara lokal kendaraan unggulan. Mulai dari C-Class, E-Class, S-Class dan M-Class hingga GL-Class, tahun ini, di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Stephan Moebius, Sales and Marketing Director of Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia, mengklaim GL 350 CDI merupakan terobosan baru di segmen SUV premium. Itu berkat teknologi canggih mesin diesel yang terkenal dengan performa, efisiensi dan daya tahan mesin terbaik.

"GL 350 CDI memiliki tingkat efisiensi yang tinggi dengan konsumsi bahan bakar hanya 7,9 liter per 100 kilometer, dan emisi gas buang yang rendah yaitu 209g CO2/km," imbuhnya.

Dilengkapi mesin diesel turbo 3.0-silinder yang menghasilkan 258 hp dan torsi 620Nm, GL 350 CDI dinilai memiliki performa maksimum untuk digunakan di dalam maupun luar kota.

SUV 7-kursi ini juga memberikan ketenangan dan kenyamanan maksimum bagi penumpang berkat kabin yang luas dan mewah. Kabin menyajikan desain elegan dengan menggunakan material terbaik, seperti kombinasi kulit semi grain burr walnut wood trim.

Penampilan luar GL 350 CDI menunjukkan desain eksterior sporty dan powerful berkat AMG Exterior Sports package.

Dari segi keamanan, GL-Class menawarkan perlengkapan keselamatan lengkap. Mereka mengklaim sebagai salah satu SUV teraman di segmennya.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Sebagai bagian dari spesifikasi standar keselamatan mobil Mercedes-Benz, GL-Class dilengkapi dynamic and safe vehicle handling seperti ESP, The Electronic Traction System 4ETS, Crosswind Assist, ASR, dan the anticipatory safety concept PRE-SAFE.

GL 350 CDI dilengkapi Attention Assist, yaitu sistem keamanan yang dapat mendeteksi gejala mengantuk berdasarkan perilaku pada setir, dan mengingatkan pengemudi seandainya hal tersebut terjadi.

Ada juga Active Parking Assist termasuk fitur PARKTRONIC, memandu pengemudi menemukan tempat parkir pararel yang ideal dan membantu saat masuk dan keluarnya mobil dalam proses pemarkiran kendaraan.

Kemudian fitur ECO start/stop function; AIRMATIC yang meningkatkan kenyamanan suspensi dan kenyamanan berkendara untuk on-road dan off-road; serta 4MATIC all-wheel drive untuk memastikan traksi optimal, terutama saat berada di medan yang sulit.

"Mercedes-Benz optimis akan pertumbuhan pasar SUV premium di Indonesia, terutama dengan kehadiran GL 350 CDI terbaru," ujar Weidner.

Mobil berdimensi panjang 5.120 mm, lebar 1.934 mm, dan tinggi 1.850 mm dengan velg 21-inch AMG 5 Twin Spoke Light Alloy Wheels, ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 7,9 detik. Sedangkan kecepatan puncak bisa menyentuh 220 km/jam.

Jika berminat memboyong GL 350 CDI ke garasi rumah, maka Anda harus menyiapkan dana Rp1.669.000.000. (one)

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024