Giliran Motor Tercantik Dunia Jadi Buruan Orang Kaya RI

MV Agusta Rivale 800
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Tak puas menghadirkan salah satu motor termahal dunia ke Indonesia, PT Moto Arte Indonesia (MAI) juga akan menghadirkan motor tercantik pada 2012 lalu, MV Agusta Rivale 800.

Presiden Direktur PT MAI, Steven Oentoro, mengatakan, motor asal Italia tersebut baru dijual di Tanah Air pada 2014 mendatang.

"Kalau pengirimannya dijadwalkan baru datang bulan depan. Tapi, peluncurannya belum tentu di bulan itu juga," kata Steven, Senin 25 November 2013.

Kabar kehadiran motor dengan predikat tercantik itu memang sudah tercium jauh-jauh hari. Bagi para pelaku distributor mobil dan motor premium, Indonesia merupakan pasar menggiurkan meski produk yang dijual memiliki banderol selangit.

PT MAI selaku Agen Pemegang Merek MV Agusta di Indonesia, mengaku kebanjiran pesanan dari model-model terbaru mereka. Meski harga yang dibanderol mencapai Rp2 miliar.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Respon peminatnya cukup banyak. Bahkan, ketika model baru kita dapatkan, statusnya sudah ada yang punya alias terjual," katanya.

Diketahui, MV Agusta Rivale 800 berhasil menyabet gelar motor paling cantik di perhelatan EICMA 2012, Milan, Italia. Rivale 800 meraih angka 35,5 persen dari total 15.000 pemilih. Rencananya, motor itu dilepas dengan harga 10.990 Euro (Rp134,3 juta) untuk pasar Eropa.

Rivale 800 bakal melengkapi tiga model yang baru saja dijual MAI, yaitu Brutale 800, Brutale 1090, dan Superbike F4RR. Sebelumnya, mereka juga telah merilis moge MV Agusta lainnya, yakni Brutale 675, Supersport F3 675, Superbike F4R, dan Superbike F4RR.

Tak hanya motor tercantik, MV Agusta Dragster juga akan turut meramaikan pasar sepeda motor di Indonesia di 2014 mendatang.

"Ada Dragster, tapi masih konsep, kita juga belum tahu wujudnya,” ucap Steven.

Dragster merupakan model terbaru dari MV Agusta. Kemungkinan besar motor itu mengusung mesin yang sama dengan Brutale 800, yakni berkapasitas 800cc. (one)

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024