Laporan dari Jepang

Deretan Mobil Keren Daihatsu Gebrak Tokyo Motor Show

Daihatsu Kopen Concept
Sumber :
  • Auto Express
VIVAnews
Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya
- Jurnalis akan menjadi tamu istimewa perhelatan akbar Tokyo Motor Show 2013. Hari ini, Rabu 20 November 2013 waktu setempat, ajang pamer mobil ini akan dibuka khusus bagi jurnalis dan undangan hingga Kamis besok.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Sementara itu, masyarakat umum baru bisa ikut menikmati agenda tahunan ini, Jumat, 22 November hingga 1 Desember 2013.
Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan


Hampir seluruh pemegang merek ikut ambil bagian di Tokyo Motor Show yang ke-43 ini. Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Audi, Nissan, Lexus, dan lain sebagainya.


Daihatsu sebagai salah satu produsen yang ambil bagian di ajang pamer kecanggihan teknologi ini, akan mengeluarkan empat produk mobil masa depan, yaitu Daihatsu Kopen, Daihatsu Deca-Deca, Daihatsu FC Deco Deck, serta Daihatsu New Tanto.

 

Daihatsu Kopen merupakan mobil sport beratap terbuka dengan bobot ringan. Berbeda dengan produk sebelumnya, mobil ini memiliki bentuk terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.


Tampilan panel bodinya bisa dibuka tutup dan ditukar mirip casing telepon seluler. Kopen menawarkan kenyamanan baru dalam berkendara sebuah mobil atap terbuka.


Untuk Daihatsu Deca Deca yang akan menjadi debutan Daihatsu di ajang pameran ini, menawarkan ruang utilitas yang lebar layaknya mobil van untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan pemiliknya.


Meski ukuran mobil ini cukup mini, Daihatsu Deca Deca memiliki pengaturan kursi yang fleksibel, baik saat maju atau mundur, karena penggunaan rel geser yang panjang di kursi bagian depan hingga belakang. Bukaan pintu yang lebar juga memungkinkan beragam barang bawaan bisa dibawa dengan mudah.


Ada pula Daihatsu Deco Deck, yakni kendaraan
fuel cell
Daihatsu yang menggunakan logam mulia, serta sistem
compact fuel cell
yang dapat dipasang di bawah lantai. Mobil ini merupakan kendaraan mini nol emisi gas buang generasi berikutnya.


Selain tiga produk tersebut, akan hadir pula Daihatsu New Tanto. Berbeda dengan pendahulunya, Tanto teranyar ini menggunakan tema "miracle open doors" yang memungkinkan dua mode bukaan pintu untuk mendapatkan akses masuk dan keluar kendaraan yang lebih fleksibel.


Selain Daihatsu, kompetitor senegaranya, Honda, Toyota, Suzuki, dan Nissan juga tak mau kalah meluncurkan model anyar. Tunggu ulasan selanjutnya dari jurnalis
VIVAnews
,
Suwarjono
di Toyota Motor Show 2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya