Mobil Terbaik Sekaligus Terlaris di Jepang Tahun Ini

Honda Fit Hybrid
Sumber :
  • Dokumentasi Honda

VIVAnews - Honda Fit (Jazz) Hybrid terpilih sebagai "Japan Car of the Year 2013-2014" dari Japan Car of The Year Executive Committee.

Gelar ini ketiga kalinya untuk Fit. Pada periode 2001-2002, Fit generasi pertama berhasil menjadi Japan Car of The Year, diikuti Fit generasi kedua untuk periode 2007-2008.

Dewan juri menilai Fit Hybrid sebagai sebuah hatchback hybrid yang mempunyai keunggulan teknologi terdepan, antara lain intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), serta mempunyai kelapangan kabin yang superior.

Fit Hybrid menggunakan mesin baru yaitu Atkinson cycle DOHC i-VTEC 1,5 liter 7 percepatan (Dual Clutch Transmission) dengan internal high-output motor serta IPU (Intelligent Power Unit) yang terdiri atas baterai lithium-ion.

Mesin baru ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar satu liter untuk 36,4 kilometer. Angka ini merupakan yang tertinggi untuk kendaraan hybrid yang ada di Jepang.

Fit Hybrid menampilkan mode berkendara yang unik, di mana pengemudi dapat mengatur mode berkendara sesuai keinginannya, yaitu EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive

Ketiga mode berkendara tersebut merupakan bagian dari teknologi i-DCD yang dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar dan juga tenaga yang responsif dalam berkendara.

Honda Fit Hybrid didukung fitur-fitur terdepan di kelasnya seperti; Navigasi, Cruise Control, Smart Entry System, fitur Ultra Seat (Long Mode, Tall Mode, Utility Mode, Refresh Mode) di mana kursi dapat dilipat untuk memuat barang-barang bawaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti; G-CON + ACE™, VSA, HSA, ESS, Dual SRS Airbags, dan ISOFIX.

Selain mendapatkan gelar Japan Car of The Year 2013-2014, Honda Fit juga berhasil menjadi model dengan penjualan terlaris di Jepang.

Hingga Oktober 2013, penjualan Fit sudah mencapai 23.281 unit di Jepang. Mobil ini juga berhasil menjadi model dengan penjualan terlaris pada 2011.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2001, Honda Fit telah terjual lebih dari 2 juta unit di Jepang.

Honda Fit atau juga dikenal dengan nama Honda Jazz kemudian diproduksi di 8 negara yang berada di 10 wilayah seluruh dunia. Honda Fit (Jazz) telah dipasarkan lebih dari 123 negara di seluruh dunia, dan telah terjual lebih dari 4,87 juta unit. (art)

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024
Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024