Bosan Pakai Supercar, Mr Bean Geber Mobil Murah

Rowan Atkinson mengendarai Skoda Superb
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
– Mr Bean, siapa tidak kenal dengan film yang diperankan aktor asal Inggris Rowan Atkinson. Meski kini jarang terlihat di layar kaca, namun pundi-pundi kekayaannya rupanya belum habis.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Atkinson memang dikenal sebagai kolektor mobil eksotis dan harga selangit. Tapi ada sebuah kejadian menarik, ketika dia tertangkap kamera mengendarai sedan sederhana, yaitu Skoda Superb, yang dibanderol 18.000 pound sterling (Rp323 juta)--sangat murah dari koleksi mobil miliknya.
Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini


Tentu saja hal ini membuat banyak pihak bertanya, mengapa aktor berusia 58 tahun itu kini memilih hanya mengendarai mobil dengan tampang sederhana alias biasa saja. Padahal dia sendiri memiliki McLaren F1, yang harganya selangit.


Mengenai tungganan mewah McLaren F1, Atkinson diketahui menjadi salah seorang yang mendapatkan tagihan perbaikan mobil paling tinggi di Inggris.


Kejadian berawal saat dia mengalami kecelakaan dengan mobil super itu pada 4 Agustus 2011. Atkinson mengalami patah tulang terutama pada bagian bahu.


Namun yang paling merugi dalam kecelakaan itu adalah pihak asuransi, karena mereka harus membayar ganti rugi mobil yang hanya diproduksi sebanyak 64 unit di seluruh dunia seharga 910.000 pound sterling atau sekitar Rp16 miliar.


Padahal dulu saat pertama membeli mobil langka tersebut (1997), Atkinson hanya membelinya dengan harga 634.500 pound sterling atau sekitar Rp11 miliar (kurs rupiah saat ini).


Atkinson saat ini memiliki deretan mobil mahal. Tak kurang total mobil yang dimiliki nilainya mencapai 71 juta pound sterling atau setara Rp1,26 triliun.


Koleksinya mulai dari Honda NSX, Jaguar MK7, Aston Martin DB2, Vintage Ford Falcon, BMW 328 (1939) dan Rolls-Royce Phantom Coupe.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya