Adu Hebat Jawara Modifikasi Mobil di Indonesia

Final Battle Djarum Black Autoblackthrough 2013
Sumber :
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
– Modifikasi otomotif Tanah Air terus berkembang. Salah satu ajang tahunan, Final Battle Djarum Black Autoblackthrough 2013, digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Dari ajang ini lebih dari 100 peserta dan para modifikator beradu dan mengeksplorasi keahliannya memunculkan modifikasi paling ekstrem, inovatif dan kreatif.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Menurut Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black, program ini ditujukan untuk memotivasi para peserta mengeluarkan hobi, eksistensi diri dan komersil dalam mempromosikan bengkel modifikasinya.


"Kami terus mendukung semangat, kreativitas dan inovasi generasi muda pecinta modifikasi mobil di Indonesia," ujar Raymond dalam keterangan tertulis, Selasa 29 Oktober 2013.


Untuk kali ini, kategori pertandingan Autoblackthrough dibuat berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan adanya metode baru berupa pemisahan setiap aliran modifikasi. Ini membuat peserta bisa memilih setiap kategori yang dipertandingkan.


Untuk menjaga kualitas dan eksistensi Autoblackthrough sebagai “The Hottest Hi Tech Modified Motorshow”, ajang ini juga menyelenggarakan kompetisi adu performa melalui Dyno attraction dan adu kualitas audio.


Untuk memberikan penilaian dibutuhkan Mainline DynoLog, alat ukur performa mesin (horse power dan torsi) atau disebut dinamo meter berstandar internasional yang menghitung langsung performa mesin melalui penggerak roda sistem 2WD dan 4WD.


Adapun di Final Battle Autoblackthrough pihak penyelenggara telah menyiapkan hadiah Rp10 juta untuk masing-masing Best Team Dyno Attraction dan Best Team Black Out Loud. Team yang menang adalah peraih akumulasi nilai tertinggi pada Dyno Attraction atau Black Out Loud (SQ, SQL dan SPL) dan telah mengikuti tiga seri.


Keluar sebagai The King of ABT Jakarta yaitu modifikasi VW karya rumah modifikasi Kupu-kupu Malam. Sedangkan The Champion of Autoblackthrough 2013 diraih oleh modifikasi Toyota Yaris karya rumah modifikasi Signal Kustom Bandung.


Untuk The King of Autoblackthrough Jakarta mendapatkan hadiah Rp20 juta. Sementara itu, gelar The Champion of Autoblackthrough 2013 mendapatkan hadiah Rp250 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya