Prajurit TNI AL Diajak Belajar Berkendara Aman

Ford Driving Skills for Life bersama prajurit TNI AL
Sumber :
  • Dokumentasi Ford Motor Indonesia
VIVAnews
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah
- Ford Motor Indonesia (FMI) mengajak para prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Detasemen Markas Markas Besar Angkatan Laut (Denma Mabesal), ikut program
Ford Driving Skills for Life
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
(DSFL).
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Pelatihan khusus DSFL ini untuk memperingati Hari TNI. Sebanyak 300 prajurit Angkatan Laut ikut serta dan bertempat di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur. Sesi DSFL ini meliputi sesi pelatihan di kelas yang mengajarkan teori, serta sesi berkendara untuk mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.


"Program ini memberikan kami pengetahuan yang berguna mengenai pentingnya berkendara aman dan memberikan pengalaman secara langsung tentang bagaimana cara berkendara aman serta hemat bahan bakar," kata Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah, Komandan Denma Mabesal, Senin 21 Oktober 2013.


Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) yang bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL membantu meningkatkan kesadaran mengenai praktik berkendara yang aman dengan menyelenggarakan sesi dalam beragam kelompok dan organisasi tanpa dipungut biaya.


Materinya meliputi tips mengantisipasi kondisi jalan, cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, teknik berkendara hemat bahan bakar, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan konsentrasi saat berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.


Sejak diluncurkan pada 2008, program DSFL di Indonesia sudah melatih lebih dari 6 ribu pengemudi yang memiliki SIM di seluruh Indonesia. Para peserta meliputi konsumen Ford, bukan konsumen Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, polisi, dan tentara. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya