Intip Film Animasi 3D Pertama Karya Siswa SMK

Jumpers Petualangan si Adi
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Banyaknya gempuran film-film asing dengan format 3D membuat sineas Indonesia banyak tertinggal dalam produksi film, terutama film animasi. Seakan bangkit dan tak mau kalah, kini animator dan sineas Indonesia mulai membangkitkan lagi kemampuan membuat animasi khas Indonesia.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Setelah sukses dengan 'Petualangan Singa Pemberani 1&2', Batavia Pictures kembali mencoba memproduksi film animasi 3D yang tak mau kalah dengan asing berjudul 'Petualangan Si Adi'.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


Dalam film ini, mereka juga bekerjasama dengan para siswa-siswi SMK dari 10 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Yogyakarta, Wonosobo, Jepara, Surakarta, Pati, Surabaya, Malang, Tangerang, dan Sukabumi.


Sutradara, Heri Kiswanto pun sangat senang dengan semangat dan kreatifitas murid-murid SMK yang membantu mereka memproduksi film berdurasi 90 menit itu.


"Siswa-siswi SMK sebenarnya sudah memiliki
basic
kreasi film, hanya dengan sedikit pengarahan, ide-ide kreatif mereka langsung keluar. Apalagi ternyata mereka telah menerima pelajaran animasi di sekolahnya," ujarnya saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta.


'Petualangan Si Adi' menceritakan kisah seorang murid SMK yang mandiri, cerdas, dan pandai bergaul, Adi. Ia dirawat oleh Kakeknya, Sumbo setelah Ibunya meninggal dan ayahnya pergi melaut.


Sepeninggal kakeknya, Adi mewariskan robot bernama B10 dan misi untuk menemukan 9 pusaka yang tersebar di seluruh Indonesia. Adi bersama para sahabatnya pun berusaha menemukan kesembilan pusaka itu sebelum musuh lain yang menemukan dan menggunakan kekuatan pusaka tersebut.


Di antara petualangannya, Adi juga menyimpan rasa dilema karena ternyata ia harus melawan ayahnya sendiri yang kini sudah terpengaruh dengan kekuatan jahat.


Film petualangan ini sangat cocok bila ditonton bersama anak-anak karena imajinasi yang ditampilkan cukup 'liar' bagi orang dewasa. Meski banyak kekurangan di sana-sini, namun film ini patut diapreasiasi karena semangatnya untuk membangkitkan film animasi 3D hasil karya anak Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya