Harga Supercar Arab Dua Kali Mobil Tercepat Sejagat

Lykan Hypersport
Sumber :
  • Flickr
VIVAnews
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
- Selubung Lykan Hypersport, supercar besutan perusahan otomotif asal Beirut, Lebanon, W Motor telah dibuka di Qatar Motor Show, Januari lalu.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Namun, mobil super pertama yang lahir dari negeri jajirah Arab itu masih dalam wujud konsep. Perusahaan pembuatnya mengatakan versi produksinya akan melakukan debut di Dubai International Motor Show pada 5-9 November 2013.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi


Supercar yang hanya akan diproduksi tujuh unit itu dilepas US$3,4 juta atau sekitar Rp38,6 miliar per unit. Harga itu dua kali lipat Bugatti Veyron--mobil tercepat sejagat dan hampir sembilan kali lebih mahal dari Lamborghini Aventador.


Lykan Hypersport diklaim sebagai mobil paling mewah dan eksklusif, plus dilengkapi teknologi termutakhir.


Jenis mesin yang digunakan memang belum diinformasikan secara detail. Tapi kemungkinan besar menggunakan mesin Porsche. Jantung pacu itu diletakan di tengah, mesin enam silinder
twin-turbocharged
bertenaga 750 Hp dan 1.000 Nm.


Mesin itu dikawinkan transmisi tujuh percepatan kopling ganda. Untuk dapat berakselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh 2,8 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 395 km/jam.

 

"Lykan Hypersport memiliki fitur display hologram yang bisa berinteraksi dengan sentuhan dan membaca gerakan, teknologi modern ID4Motion pada
dashboard
secara unik dikembangkan agar bisa membalikan sistem mekanikal pintu secara terbalik," demikian pernyataan resmi W Motors dilansir
Carscoop
, Kamis 17 Oktober 2013.


Supercar ini memiliki chassis dari serat karbon, sehingga bobotnya yang sangat ringan. Tidak hanya itu, Lykan Hypersport juga dibubuhi lapisan emas serta bertahtakan berlian pada bagian lampu LED belakang, sehingga terlihat banyak kerlipan bintang mirip hologram. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya