Mobil BMW Bermotif Batik Dipamerkan di Candi Prambanan

BMW bermotif batik di Candi Prambanan.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews
Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai
– Ratusan mobil BMW milik anggota komunitas BMW Car Clubs Indonesia Yogyakarta Chapter dan BMW Car Clubs Indonesia terparkir di Lapangan Siwa, Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 13 Oktober 2013.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Itu adalah perhelatan akbar tahunan Indonesian Bimmerfest 2013 yang digelar komunitas BMW se-Indonesia. Tahun ini ajang yang mengusung tema “The Legend Goes On” itu berhasil mengumpulkan pecinta BMW dari berbagai daerah seperti Surabaya, Bali, Kalimantan, Jakarta, dan Yogyakarta.
Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan


“Selain ajang berkumpul, sekaligus mempromosikan klub BMW dari berbagai kota di seluruh Indonesia,” kata Benhard P. Sibarani, President BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).

 

Bimmerfest adalah ajang istimewa bagi para pecinta dan pengguna kendaraan BMW di seluruh dunia. Penyelenggaraan Bimmerfest di Indonesia diklaim Benhard tumbuh cukup signifikan dan bahkan mendapat perhatian dari berbagai klub BMW dunia.


“Tahun ini, komunitas BMW Indonesia dinobatkan sebagai komunitas BMW terbesar kedua di dunia setelah Amerika,” kata Benhard.


Penyelenggaraan Indonesian Bimmerfest keenam oleh BMWCCI Yogyakarta Chapter di Candi Prambanan ini didukung oleh 1.000 anggota BMWCCI yang tersebar di 16 kota dan 10 provinsi, serta Didukung 14 klub BMW di Asia.

 

Benhard mengatakan, Bimmerfest 2013 di Yogyakarta kali ini lebih menonjolkan unsur budaya. Dipilihnya Candi Prambanan sebagai tempat perhelatan pun bertujuan untuk meningkatkan kecintaan komunitas mobil BMW terhadap Candi Prambanan sebagai warisan budaya kebanggaan bangsa Indonesia yang telah diakui dunia.  


Bimmerfest tahun ini dimeriahkan oleh kompetisi desain mobil BMW bermotif batik. Ketua BMWCCI Yogyakarta Chapter Tri Haryanto mengatakan kompetisi tersebut untuk memeriahkan hari batik nasional. “Salah satu kategori kontes adalah penampilan BMW bermotif batik dalam berbagai rancangan,” kata dia.


Sedikitnya ada belasan mobil BMW bermotif batik yang mengikuti kontes. Masing-masing mobil mewakili lima chapter register yang mengikuti Bimmerfest 2013, yaitu dari Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Jakarta, dan Palangkaraya.

 

Tri Haryanto mengatakan, pilihan tema seni dan budaya tak lepas dari citra Yogyakarta sebagai salah satu ikon pariwisata berskala nasional dan internasional yang sarat dengan berbagai kekayaan budaya dan kesenian. Sementara BMW adalah produk otomotif yang telah mengakar kuat di dunia, termasuk di Indonesia, sehingga telah menjadi legenda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya