Setelah 67 Tahun, Mobil Legendaris Ini "Pensiun"

Land Rover Defender
Sumber :
  • caricos.com

VIVAnews - Land Rover Defender, mobil yang kesohor tangguh dan kerap menjadi ikon mobil petualang, dikabarkan tidak akan diproduksi lagi per tahun 2015. Padahal, mobil ini mampu melumat berbagai rintangan off-road, mulai dari medan bebatuan sampai banjir.

Lalu, apa alasan Land Rover "mempensiunkan" Defender?

Dilansir Autoblog, Jumat 11 Oktober 2013, produksi mobil legendaris sejak 67 tahun lalu itu dihentikan karena standar emisi yang tidak sesuai lagi di sebagian besar negara, terutama di Eropa dan Amerika. Kadar gas buang yang dihasilkan Defender dianggap tidak lagi ramah lingkungan.

Namun, sumber di Land Rover yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, setelah Defender tutup usia, Land Rover akan merilis mobil baru.

"Tapi, untuk model Defender memang dipastikan akan segera berakhir," katanya.

Kemungkinan, versi baru pengganti dari Land Rover Defender baru akan muncul pada tahun 2017 mendatang. Hanya saja, untuk bentuk, tipe, dan namanya belum bisa diinformasikan.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024