Chevrolet "Nempel" di Pesawat Airbus

Chevrolet gandeng AirAsia
Sumber :
  • Dokumentasi General Motors (GM) Indonesia
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- General Motors (GM) Indonesia selaku induk produsen Chevrolet makin gencar melakukan penetrasi di pasar otomotif. Strategi terbaru mereka adalah menggandeng maskapai penerbangan murah, AirAsia.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Inisiatif Chevrolet bersama AirAsia Indonesia ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat mencoba serta menikmati produk-produk Chevrolet," ujar Michael Dunne, Presiden Direktur General Motors Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa 8 Oktober 2013.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Kerjasama ini meliputi branding di interior dan eksterior pesawat. Dari segi eksterior, nuansa Chevrolet dapat terlihat pada logonya yang terpampang di bodi pesawat serta slogan Spirit of Indonesia sebagai nama pesawat tersebut.

 

Pada sisi interior, produk-produk Chevrolet seperti Aveo, Captiva, Colorado, Orlando, Trailblazer, dan juga Spin dapat terlihat di setiap meja lipat yang terdapat di setiap kursi. Selain itu, informasi mengenai Chevrolet Spin juga terlihat di setiap penutup kompartemen penyimpanan barang di kabin.

 

Adapun pesawat AirAsia Indonesia Airbus A320 (PK-AXA) yang telah di cat dengan livery atau tampilan eksterior bernuansa Chevrolet - Spirit of Indonesia ini, telah mencetak sejarah dunia penerbangan di Indonesia karena pesawat ini merupakan pesawat komersial Indonesia pertama yang memiliki tampilan livery selain logo maskapai secara menyeluruh.


Setelah acara penerbangan perdananya hari ini, pesawat dengan livery Chevrolet ini juga akan beroperasi secara komersial ke berbagai rute internasional seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.


Jika ditelisik, pertumbuhan penjualan Chevrolet di Indonesia tengah moncer. Melaju hingga 159 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu, di mana Spin merupakan model yang menjadi unggulannya.


Berkat Spin juga mereka masuk daftar 10 besar penjualan mobil nasional dalam beberapa bulan terakhir. Namun ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama memperbanyak jaringan purna jual di seluruh wilayah Indonesia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya