Mobil Mewah Adik Ipar Atut di LHKPN: Range Rover Sampai Porsche

KPK Segel Mobil Milik Suami Airin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
- Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Tubagus Chaery Wardana, adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap penanganan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Pria yang akrab disapa Wawan diketahui sebagai pengusaha. Dia merupakan suami dari Airin Rachmi Diany, yang saat ini menjabar Wali Kota Tangerang Selatan.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP


Penyidik KPK diketahui sudah menyegel mobil mewah di garasi rumah Wawan di Jalan Denpasar IV no 35, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin malam.


Koleksinya luar biasa dashyat, merek-merek beken seperti Ferrari, Lamborghini, Bentley berjejer di garasi.


Tak cuma Wawan, sang istri pun punya tunggangan yang tidak kalah mewah. Dalam laporan harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK pada 24 Agustus 2010, Airin memiliki total harta kekayaan sebesar Rp103,9 miliar, sedangkan untuk alat transportasi nilai hartanya mencapai Rp22,1 miliar.


Tercatat dalam laporan tiga tahun lalu, Airin memiliki mobil Range Rover Sport lansiran 2007 dengan harga Rp2,1 miliar. Kemudian Mercedes-Benz 2008 Rp1,5 miliar, MINI Cooper 2008 Rp600 juta, Lamborghini 2009 Rp9 miliar, Toyota Alphard 2010 Rp1,3 miliar, Ferrari 2006 Rp3,5 miliar, Porsche Panamera 2010 Rp3,5 miliar, dan Toyota Fortuner 2010 Rp459 juta.


Pundi-pundi kekayaan Airin juga disumbang dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Bogor, Bandung dan Cianjur.


Tanah dan atau bangunan yang dimiliki Airin ada di 102 lokasi dengan nilai total mencapai Rp59,81 miliar. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya