VW Siapkan Merek Baru untuk Mobil Murah

Mobil VW Transporter 4x4 di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
– Kehadiran mobil murah dari Volkswagen (VW) semakin dekat. Bahkan Kepala R&D di Volkswagen (VW), Hans-Jakob Neusser, mengkonfirmasi bahwa VW siap meluncurkan mobil murah.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Hanya saja, salah satu perusahaan otomotif terbesar dari Jerman ini tidak akan melakukan strategi yang sama seperti halnya Renault-Dacia dan Nissan-Datsun. Tetapi, VW bakal membuat brand baru untuk mobil murahnya.
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa


"Rencana kami untuk mobil murah memang mengalami kemajuan, tapi kami belum membuat komitmen apapun. Bukan karena lambat tapi karena kami melakukan pekerjaan rumah kami," kata Neusser seperti dilansir
Leftlanenews
, Kamis 3 Oktober 2013.


Tidak disebutkan kapan tepatnya mobil murah VW akan resmi masuk pasar otomotif. Neusser hanya menegaskan, nantinya mobil VW dirancang dan dibangun dengan masukan dari perusahaan mitra yang menjadi
joint-venture
.


Sebuah skenario potensial telah disiapkan, insinyur VW akan mengembangkan struktur dasar mobil di Jerman dan sisanya akan dilakukan dari karya desain yang dilakukan oleh salah satu mitra joint-venture pembuat mobil di China.


Merek mobil murah dari VW sengaja baru, untuk memberikan kesan berbebeda dan tetap memberikan citra yang baik untuk VW. Untuk pemasarannya, VW akan mendistribusikan secara ekslusif di pasar negara berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya