VW Siapkan Mobil Sport Bermesin Motor Ducati

Desain mobil XL Sport
Sumber :
  • Visordown
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
- Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen, punya rencana ambisius, yakni mengembangkan mobil sport ringan atau mobil balap dengan menggunakan mesin motor superbike Ducati Panigale.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Melansir
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Visordown , Rabu 2 Oktober 2013, proyek baru ini telah diumumkan bos VW, Ferdinand Piech, yang merupakan miliarder asal Austria. Dia diketahui baru melakukan akuisisi terhadap Ducati melalui anak perusahaannya, Audi, sebagai hadiah ulang tahun ke-75.


Model ini didasarkan pada mobil hibrida super mahal XL1 dengan bodi dari serat karbon, mesin dengan produksi terbatas, serta konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis.


Model yang disebut VW, XL Sport itu akan dibekali mesin berkapasitas 800cc twin-silinder diesel yang dikombinasikan teknologi hibrida elektrik paling mutakhir.


Konsumsi bahan bakar pun ekonomis hingga 313 mpg (meter per galon). Mesin itu dikawinkan dengan transmisi ganda (dual-clutch).


Nantinya, XL Sport diklaim lebih ringan dibanding XL1, sekitar 794 kilogram. Saat ini, mobil dengan desain mirip XL1 itu masih dalam tahap pengembangan awal. Diproyeksikan harganya mulai 111.000 euro atau sekitar Rp1,7 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya