Terus Melaju dengan Pintar Berhemat

Tips Sederhana Menghemat BBM Kendaraan
Sumber :
VIVAnews
Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya
- Tak bisa dipungkiri, berkendara telah menjadi kebutuhan hidup sebagian besar warga metropolis. Namun belakangan, para pengendara mobil yang kebanyakan kaum urban, harus putar otak agar kendaraannya masih bisa terus melaju di jalan mengingat harga bahan bakar yang semakin mahal.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Solusi untuk masalah ini adalah berhemat. Langkah pintar berkendara yang efektif dan efisien tidak hanya menghemat bahan bakar namun juga uang Anda.
MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim


Memanaskan Mesin

Memanaskan mesin boleh-boleh saja, namun jangan biarkan mesin tetap hidup saat berhenti lama. Setelah menghidupkan mobil beberapa detik untuk menghangatkan mesinnya di pagi hari, mulailah untuk langsung mengendarainya.


Tenang

Cobalah mengendarai mobil dengan kecepatan sedang. Pertahankan kecepatan tetap pada roda gigi bagian atas, jika ingin menambah kecepatan. Kendarai mobil dengan halus serta tidak selalu menginjak rem. Selain menghemat bahan bakar, cara ini juga berguna mempertahankan keawetan mesin, transmisi dan rem.


Jangan Memaksa

Coba untuk tidak memaksa kerja mesin dengan menekan-nekan pedal gas karena akan menghabiskan bahan bakar. Usahakan tidak menggunakan AC dalam keadaan jendela mobil terbuka karena mengganggu sirkulasi udara dan menyebabkan mesin bekerja lebih keras.


Kaca Film Terbaik

Pemakaian kaca film V-KOOL akan menolak panas infra merah sinar matahari sebesar 98 persen. Dengan kaca film, panas sinar matahari akan ditolak sehingga tidak terlalu menyebabkan panas kabin kendaraan. Penyejuk udara (AC) pun dapat dipasang pada tingkat minimum. Dampaknya, beban untuk menyalakan AC yang kecil itu akan meningkatkan efisiensi BBM mobil. Test Independen oleh U.S Department of Energy’s National Renewable Energy Laboratory (NREL) membuktikan V-KOOL® meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 3 persen.


Periksa Roda

Jaga kondisi ban Anda pada rekomendasi pabrikan. Ban yang kempis akan membutuhkan energi lebih banyak untuk berputar.
(Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya