Teliti Sebelum Membeli Mobil Keluarga Murah (II)

Test drive All New Xenia Dual Airbag
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Saat ini spesifikasi mobil low MPV yang sudah tersedia ataupun yang siap meluncur di pasar kian beragam, ada yang mempunyai penggerak roda belakang, penggerak roda depan, rangka body monocoque, atau semi monocoque

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

, kini giliran aspek lainnya. Sebagian besar konsumen Low MPV menjadikan ground clearance sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih mobil. 

Konsumen cenderung memilih mobil dengan ground clearance yang lebih tinggi. Ini mungkin terkait dengan iklim Indonesia yang mempunyai curah hujan tinggi sehingga risiko menghadapi banjir atau genangan selama dalam perjalanan menjadi besar.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Di samping itu, mobil dengan ground clearance yang lebih tinggi mempunyai sudut pandang yang lebih luas dan jauh. Kecenderungan konsumen tersebut tampaknya juga berpengaruh pada disain rangka body kendaraan MPV di Indonesia. 

Rata-rata mobil MPV yang disukai konsumen adalah yang menggunakan sistem rangka semi monocoque yang masih menggunakan chassis. "Bodi mobil dengan sistem ini lebih kuat dan ground clearance lebih tinggi," kata pengamat otomotif, Suhari Sargo saat berbincang dengan VIVAnews, Senin 23 September 2013.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Selain itu, keberadaan chassis dalam rangka body semi monocoque juga membuat durability mobil semakin tinggi, karena segala guncangan yang terjadi saat dalam perjalanan diredam dulu pada chassis

Ini juga membuat tingkat kebisingan di kabin mobil semi monocoque jauh lebih rendah dibandingkan mobil dengan rangka monocoque. Namun di sisi lain, harus diakui rangka body dengan sistem monocoque lebih memberikan kenyamanan pada interior.(umi)

Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024