Si Bongsor Sorento Diesel Bisa Nenggak Solar Subsidi

All New Sorento Diesel di IIMS
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVAnews – Perusahaan  mobil asal Korea Selatan, KIA, akhirnya menghadirkan mobil pertamanya bermesin diesel ke Indonesia, All New Sorento di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Namun pertanyaan kembali muncul, apakah dengan kualitas bahan bakar diesel (subsidi), mesin diesel Sorento dimaksimalkan?

"Sudah dites 100.000 km menggunakan solar biasa (subsidi), tapi tidak masalah,"kata General Manager Product KIA Motor Indonesia (KMI), Arifani Perbowo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 23 September 2013.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Namun, kata dia, konsumen diharuskan menambahkan komponen lain yang dapat digunakan sebagai penyaring. Diharuskan juga melakukan servis rutin jika sudah menempuh 10.000 km. "Tapi sebisa mungkin, lebih baik gunakan solar super atau sekelas pertadex," tambah Arifin.

All New Sorento diesel dibekali mesin 2.2 liter CRD-I berkekuatan 197 Ps/3.800 rpm dan torsi 44,5 Kg.m/1.800-2.500 rpm, plus transmisi otomatis 6 percepatan dengan shiftronic

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

SUV tujuh penumpang ini sudah mendapatkan rating 5 keamanan dari European New Car Assesment Program (EURO NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program(ANCAP). 

Harga All New Sorento diesel dibanderol Rp460 juta, lebih mahal dari tipe bensin yang dilepas Rp410 juta. SUV bongsor ini akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Ford Everest.

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024