Pesan Mobil Keluarga Murah Honda Sekarang, Kapan Diterimanya?

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Honda telah memperkenalkan Mobilio, Low MPV pertama di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Kamis kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menilik dari spesifikasi, Mobilio diplot sebagai penantang Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan Mobilio dapat mulai bisa dipesan mulai hari ini. "Kemungkinan bisa dikirimkan ke konsumen Maret tahun depan," kata Jonfis kepada VIVAnews, Jumat 20 September 2013.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Mobilio yang dibanderol kisaran Rp150-180 juta itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkendara pengguna Indonesia.

Melalui Mobilio, produsen asal Jepang ini juga mengincar segmen Low MPV mengingat pasar ini merupakan pasar yang seksi, mencapai 32 persen dari total market 2013 di Indonesia.

Wujud Mobilio yang diperkenalkan pada hari pertama IIMS merupakan hasil dari riset panjang Honda, yang kemudian dituangkan dalam desain dan fitur yang ditawarkan Honda Mobilio.

Eksterior

Dari sisi desain eksterior, dimensi mobil sepanjang 4,39 meter itu merupakan ukuran ideal untuk kabin yang lapang. Bemper depan berbentuk premium dan sporty dengan kombinasi lampu depan, front grille menyatu dalam satu garis.

Bagian lampu Honda Mobilio terbuat dari polished alumunium yang memberikan tampilan lebih sporty. Hight Mount Stop Lamp dan lampu sign di kaca spion menggunakan LED. Untuk bagian roda, prototipe mobil ini menggunakan alumunium wheel 15 inchi.

Interior

Desain interior terdapat AC Double Blower, dimensi bodi yakni panjang 4390 mm, lebar 1680 mm, tinggi 1610 mm, wheel base 2650 mm, Ground clearance setinggi 185 mm. Sedangkan radius putar yang dihasilkan yakni 5,2 meter.

Mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 valve, 4 silinder memberi daya Honda Mobilio dengan tenaga maksimum 118 PS pada putaran mesin 6600. Sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 14,4 Nm pada putaran mesin 4800.Untuk transmisi punya dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Tak ketinggalan fitur keselamatan. Honda menyematkan fitur konstruksi rangka bodi G-CON dan struktur bodi ACE, sistem pengereman ABS +EBD (untuk transmisi CVT), Dual front SRS Airbag, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, Impact Mitigating Headrest serta Pedestrian Protection. (umi)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024