Mobil Murah Banjiri IIMS 2013

Logo Toyota Agya
Sumber :
  • Dokumentasi TAM

VIVAnews – Pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tinggal menghitung jam. Ada 36 brand otomotif yang unjuk gigi di hajatan tahunan itu. Berbagai model baru bakal disodorkan, yang paling menarik adalah mobil murah.

Beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) bakal memamerkan mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC). Mulai dari Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun GO dan GO+, serta Suzuki dengan mobil konsepnya K-Car.

Namun yang sudah siap jor-joran diperhelatan tersebut adalah Agya, Ayla dan Brio Satya. Sebab, ketiganya sudah resmi dijual pekan lalu.

Agya-Ayla merupakan mobil hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu yang mengusung mesin yang sama yakni 1KR-DE DOHC, 3 Silinder berkapasitas 998 cc, dan sanggup menghasilkan tenaga 64 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm di 3.600 rpm.

Soal harga, Agya yang dilengkapi tiga tipe (E, G, dan TRD) dilepas dengan harga Rp99,9-120,75 juta. Sedangkan Ayla lebih murah, dengan tiga varian (D, M, dan X) mulai dari Rp76-106 juta.

Sedangkan untuk Honda Brio Satya, memiliki mesin lebih besar, yaitu i-VTEC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 Ps dan Torsi 11,1 Kg.M pada putaran mesin 4.500--terbesar di kelasnya.

Mobil yang memiliki arti Teman yang Tulus ini memiliki tiga tipe (A, S, dan E) dan dijual mulai Rp106-117 juta.

Sedangkan Datsun siap menggoda dengan hatchback Datsun GO dan MPV Datsun GO+. Keduanya memang baru dijual tahun depan, tapi Anda bisa mulai menakar apa saja yang ditawarkan mobil tersebut.

Kedua mobil Datsun ini menggunakan mesin 1.2 liter yang dikawinkan transmisi 5 percepatan. Bocoran harganya kurang dari Rp100 juta.

Sementara untuk Suzuki, mobil murah dalam bentuk concept yang disebut K-Car baru diperkenalkan di IIMS 2013. Tidak tanggung-tanggung Suzuki akan memboyong enam unit K-Car sekaligus.

K-Car bakal mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm. Mesin itu dikawinkan transmisi manual 5-percepatan. Belum diketahui secara pasti harga mobil itu.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Baca juga:

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024