VIDEO: Gebrakan Mobil Murah Datsun di Indonesia

Hatchback dan MPV Datsun Diproduksi di Purwakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Datsun menjadi pemain baru di pasar mobil murah nasional. Agar lebih agresif menandingi kompetitor mereka langsung menyodorkan dua model Datsun GO (hatchback) dan Datsun GO+ (Multi Purpose Vehicle).

President and CEO Nissan Motor Co. Ltd, Carlos Ghosn, mengatakan produk kedua diperkenalkan di Indonesia mulai 2014.

Perbedaan kedua mobil ini terutama pada dimensi, yakni model MPV lebih panjang 210 mm dibandingkan dengan model hatchback yang hanya 3.785 mm. Untuk lebar, tinggi, dan wheelbase tidak berbeda (1.635 mm, 1.485 mm, dan 2.450 mm).



Karena lebih panjang, Datsun GO+ bisa menampung 7 penumpang, sedangkan GO cuma 5 lima penumpang. Keduanya sama-sama didorong dengan mesin 1.2 liter transmisi 5 percepatan

Executive Design Director NMC, Koji Nagano mengklaim Datsun iritnya bahan bakar karena bobotnya lebih ringan dibandingkan kompetitor.

Kedua mobil Datsun itu ditujukan khusus bagi segmen keluarga Indonesia dan diproduksi secara lokal di pabrik Nissan-Datsun yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dan berkolaborasi dengan supplier lokal yang terpercaya.

"Kedua mobil ini akan dijual dengan harga Rp100 juta ke bawah," tambah Ghosn. (umi)

Baca juga:

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024