Mobil Murah Datsun Resmi Hadir di Indonesia

Datsun GO+
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews -
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
Nissan Motor Company akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Datsun di kancah otomotif nasional. Tak seperti di India, memasuki pasar nasional, Datsun lebih memilih meluncurkan model MPV.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Menurut Presiden and CEO Nissan Motor Company Carlos Ghost, seiring kembalinya ke pasar Indonesia, Datsun akan turut mengubah makna mobilitas dan membuka akses lebih luas terhadap kebanggaan, kemandirian, dan potensi kesempatan dari kepemilikan mobil.
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus


"Kami sangat menantikan momen di mana Datsun dipasarkan di Indonesia pada tahun depan. Kami sangat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka," kata Carlos di Jakarta, Selasa 17 September 2013.


Berbeda dengan India, lanjut Carlos, Datsun GO+ di Indonesia dikembangkan dengan model MPV, di mana memiliki ruang keluarga yang nyaman dan
cozy
sehingga mampu mengakomodir kebutuhan keluarga.


"Ini merupakan upaya kami untuk menyediakan mobil untuk kalangan menengah. Kami sangat senang untuk itu," ucapnya.


Sama seperti Datsun GO
hatchback
yang diperkenalkan di India, jika dilihat dari depan, GO+ tidak ada perbedaan. Selain itu terdapat guratan garis dengan desain yang khas nan unik, nuansa modern muncul melalui siluet body yang dinamis.


Dimensi GO+ sedikit lebih panjang, sebab model ini mengalami penambahan 5+2, sehingga memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1,635 mm dan tinggi 1.485 mm, sementara
wheelbase
-nya sendiri memiliki panjang 2.450 mm.


Untuk jantung pacu, Datsun GO+ mengusung mesin 1,2 liter dengan transmisi 5 percepatan. Namun, untuk spesifikasi lainnya Datsun belum mau membeberkannya.


Selain World Premier Datsun GO+, pada kesempatan yang sama Carlos juga menghadirkan produk anyar yang telah diluncurkan di India pada 15 Juli lalu, yaitu Datsun GO
hatchback.

"Kedua mobil ini akan dijual dengan harga Rp100 juta ke bawah," ucap Charlos.


Rencananya, baik Datsun GO maupun GO+ yang akan tersedia pada 2014 akan diproduksi secara lokal di pabrik Nissan Motor Indonesia, yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya