VIDEO: Tren ABG Foto Speedometer saat Ngebut Berujung Maut

MINI Cooper Countryman diluncurkan di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
- Kecelakaan yang melibatkan AQJ, putra musisi Ahmad Dhani salah satunya terjadi akibat kelalaian orang tua yang membiarkan anak menyetir mobil.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bahkan kejadian seperti ini sudah bukan hal langka di kalangan remaja. Bahkan ada tren yang tengah digandrungi mereka, yaitu memotret kecepatan yang terlihat pada speedometer dalam keadaan ngebut tanpa memikirkan risikonya.
Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng


Tren ini terlihat di media sosial Instagram atau Twitter. Bila dicari menggunakan hashtag #speedometer, maka akan muncul sejumlah foto speedometer berkecepatan tinggi.


Tak hanya mobil, aksi kebut-kebutan di motor pun ikut dipamerkan. Mereka yang melakukan aksi ini didominasi anak muda. Meski ada yang sudah memiliki SIM, namun aksi ini jelas berbahaya.



Kasus foto speedometer yang berhubungan dengan kecelakaan maut pernah terjadi di Tol Cipularang. Pengemudi Nissan Juke, Muhammad Dwigusta Cahya (18), menabrak mobil Daihatsu Xenia. Lima penumpang Xenia tewas dalam kecelakaan itu.


Polisi memastikan, Cahya memacu mobilnya hingga lebih dari 160 km/jam. Rupanya keterangan polisi sesuai dengan foto yang diposting di akun instagram milik Cahya. Dia memajang foto speedometer mobil yang dipacu dengan kecepatan di atas 140 km/jam. Kini, Cahya sudah divonis satu tahun penjara. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya