Harga Paling Murah Agya Rp90 Jutaan

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Mobil murah Toyota Agya resmi diluncurkan siang hari ini di kawasan Senayan, Jakarta. Di mana paginya, sang kakak, Agya yang masuk dalam program mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car hadir dengan tiga pilihan tipe.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024

Masing-masing tipe adalah E, G dan TRD-S dengan transmisi manual dan otomatis. Seluruh varian dilengkapi dengan dua airbag di depan dan power steering.

Yang menjadi pembeda, pada tipe terendah (E) masih menggunakan roda non-alloy berukuran 13 inchi dan tidak memiliki lampu kabut (fog lamp). Sedangkan tipe G (menengah) menggunakan velg alloy berukuran 14 inchi plus fog lamp. Untuk tipe  TRD-S (teratas) memiliki tampang lebih sporty dengan balutan spoiler, aerokit depan, belakang, samping, emblem dan sticker TRD-S.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Dari tampilan interior, Agya dilengkapi pendingin udara, power window, central doorlock, serta kursi berbahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Agya dibekali mesin berkode 1KR-DE DOHC, 3-silinder berkapasitas 998cc dengan tenaga 64 Hp pada 6.000 rpm serta torsi puncak 86 Nm di 3.600 rpm.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Mengenai harga, beberapa sales main dealer Toyota, Auto2000 menyebutkan mulai dari Rp90-120 jutaan -tergantung dari masing-masing tipe. Kemungkinan besar jika membeli di bulan ini, konsumen baru mendapatkannya paling cepat pada Oktober 2013.

Agya dan Ayla diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat seluas 94 hektare. Kapasitas produksi pabrik itu mencapai 120.000 unit per tahun.  (umi)

VIVA Milier: Tentara Israel IDF Siaga Disepanjang Perbatasan Lebanon

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

"Tentara Israel meningkatkan tingkat kewaspadaannya dan menutup jalan-jalan serta jalan-jalan yang berdekatan dengan perbatasan dengan Lebanon"

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024