Dolar Masih Tinggi, Mobil Asal AS Ini Belum Naikkan Harga

Ford Ranger Wildtrack
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford Motor Indonesia (FMI), sama seperti perusahaan otomotif lainnya, yang galau dengan rencana pemerintah menaikkan pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) .
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Sejak berada di Indonesia, FMI memang memiliki deretan mobil yang diimpor utuh alias completely built-up (CBU) dari negeri Paman Sam. Alhasil, tentu saja FMI bakal terkena dampak dari kenaikan PPnBM hingga 125-150 persen.
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Communications Director PT FMI, Lea Indra, Kamis 5 September 2013, mengaku belum berani memberikan informasi lebih detail. Sebab, hal itu karena ketentuan akan PPnBM belum resmi dikeluarkan pemerintah.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

"Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh terkait hal tersebut, nanti saja," kata Lea, saat ditemui wartawan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.

Lea melanjutkan, sejauh ini, seluruh line-up yang sudah dijual dan telah ada di showroom di Indonesia belum ada yang mengalami lonjakan harga. "Masih bisa dicek di website Ford resmi, dan produk kami belum mengalami kenaikan harga," ujarnya.

"Jika kenaikan itu sudah ada, lihat saja nanti kenaikannya nanti. Saya belum bisa berkomentar sampai aturan dan ketentuannya sudah dipastikan," tambah Lea. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya