Pria Ini Ngotot Minta Pelat Nomor Bertulis ATHE1ST

David Silverman, pamerkan pelat nomor ATHE1ST
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVAnews –
Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai
Berbagai cara ditempuh para pemilik mobil untuk mendapatkan sebuah pelat nomor langka dan unik. Contohnya, seorang pria asal New Jersey, Amerika Serikat,
ngotot
Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran
untuk mendapatkan pelat nomor bertuliskan ATHE1ST.
Arab Saudi Akui Bantu Cegat Serangan Rudal Iran ke Israel, Ternyata Ini Alasannya

David Silverman, nama si pria itu, memilih pelat nomor ATHE1ST karena merupakan pemimpin sebuah kelompok non-religius, American Atheists.


Dilansir
Dailymail
, Sabtu 31 Agustus 2013, untuk mendapatkan pelat nomor yang dibaca ateis itu, Silverman harus mengajukan banding ke Motor Vehicle Commission. Akhirnya Silverman berhasil mendapatkan pelat nomor keinginannya.


"Sama sekali tidak ada alasan bahwa pelat ini harus ditolak. Tidak ada yang menyinggung tentang ateisme atau atheis," kata Silverman.


Sebelumnya, pelat nomor ATHE1ST memang tidak diizinkan keluar. Namun Silverman terus berjuang hingga akhirnya pelat nomor tersebut dikabulkan.


Silverman juga mengungkapkan kekesalannya. Sebab menurutnya, negara bagian New Jersey tidak punya hak untuk menolak pengajuan pelat yang diinginkannya.


Diketahui, bukan kali ini saja New Jersey menolak permintaan sebuah pelat nomor. Pada 2012 negara bagian Amerika itu telah menolak permintaan pelat nomor sebanyak 1.085 kata-kata.


Untuk pelat nomor dengan kata ateis, sebenarnya pernah dikeluarkan, hanya saja pada saat itu huruf 'I' bukan angka '1'. Bahkan, kata ateis sendiri tidak dalam daftar kata yang dilarang.


Setelah mendapatkan pelat nomor impian, Silverman berencana untuk memamerkannya dalam konvensi National American Atheists 2014 yang dihelat di Salt Lake City, AS. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya