Peluang Jualan Terios Usai Pakai 'Gincu Tebal'

Daihatsu langsung mengoreksi target penjualan.

Kamis, 29 Agustus 2013, 18:28 Sandy Adam Mahaputra
New Terios
New Terios (VIVAnews/Sandy Mahaputra)
VIVAnews - Bakal hadirnya model pesaing di kelas mini SUV (Sport Utility Vehicle) nasional langsung diantisipasi Daihatsu dengan memberikan kosmetik baru pada Terios. Mobil tujuh penumpang itu juga dipersenjatai fitur keselamatan dan keamanan.

Dengan dandanan baru, mereka langsung mengoreksi target penjualan Terios dari 2.300 unit per bulan (model lama) menjadi 2.500 unit.

"Adanya beberapa perubahan pada Terios baru ini, kami naikkan target, meningkat 200 unit dari target Terios lawas," kata Toto Suryana Wijaya, Chief operation officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013.

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menambahkan konsumen yang berminat beli New Terios dijamin akan mendapatkan langsung model pilihannya tanpa adanya inden.

"Kita sudah siapkan cukup banyak stok. Daihatsu akan menyediakan sekitar 2.500 sampai 2.700 unit buat setiap bulan," kata dia.

ABS di Kasta Tertinggi

Daihatsu baru menyematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada Terios tipe termahal. Alasannya, agar konsumen dapat menyesuaikan kebutuhannya sesuai bugdet yang dimiliki.

"Kita tidak mau segmen yang dimiliki Daihatsu jadi dianggap mahal, kalau semua tipe dilengkapi fitur rem ABS. Jadi konsumen kan bisa milih sendiri mau yang mana sesuai kemampuannya," kata Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM. 

Meski begitu, kalau memang kebutuhan konsumen besar terhadap fitur ABS, tidak tertutup kemungkinan Daihatsu akan mengevaluasi untuk menyediakan disemua varian.

Sepinya model pesaing dari kompetitor membuat Terios dan Rush bisa bermain cukup leluasa di kelasnya. Tapi, bakal munculnya pesaing baru seperti Renault Duster, Ford EcoSport, dan Nissan Terrano patut diwaspadai. Bukan mustahil model itu mampu menjegal laju Terios-Rush.

Terios pertama kali diluncurkan pada 2007, bersamaan dengan saudara kembarnya Rush. Keduanya memang memiliki platform yang sama, seperti halnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com