Kenya Mampu Produksi Mobil Tangguh Termurah

Mobius Two
Sumber :
  • Leftlanenews

VIVAnews - Apa mobil off-road termurah di dunia? Jawabannya adalah Mobius Two. Menariknya, mobil itu bukanlah dari negara yang menjadi pemain utama di industri otomotif dunia.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Ya, mobil yang dibanderol US$6.000 atau sekitar Rp66 juta itu merupakan buatan sebuah perusahaan kecil di Kenya, Mobius Motors. 

Dilansir Leftlanenews, Senin 26 Agustus 2013, mobil yang diklaim sanggup melibas jalanan rusak pedesaan Afrika itu dapat menampung 6 sampai 8 orang. Bila dijadikan alat angkut barang, mobil ini bisa mengangkut muatan hingga 1.100 pon atau sekitar 500 kg.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Mobius Two dibangun dari kerangka baja tubular yang dapat dengan aman dilas kembali jika rusak. Dengan begitu, biaya perbaikannya kalau rusak tidak akan mahal. Untuk jantung pacunya mencomot mesin Toyota meski spesifikasi detailnya belum diungkapkan.

Pendiri Mobius, Joel Jackson yang merupakan seorang insinyur komputer Inggris mengatakan 35 persen dari komponen yang dibuat dari sumber lokal dan persentase itu akan terus ditingkatkan di masa depan. Dia berharap bisa menjual 500 Mobius Two hingga akhir tahun 2013. (ren)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024