Pembalap Tunanetra Tercepat Dunia, Pacu Motor Hingga 268 Km/jam

Aksi Stuart Gunn mengendarai motor
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
- Keterbatasan fisik bukan halangan bagi pembalap asal Edinburgh, Skotlandia, Stuart Gunn, untuk mengukir prestasi.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Dilaporkan
Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Autoevolution , Selasa 21 Agustus 2013, pria 39 tahun itu memecahkan rekor kecepatan dengan sepeda motornya, Suzuki Hayabusa hingga 268,86 km/jam.


Menariknya, Stuart adalah seorang yang "spesial" karena merupakan penyandang tunanetra dan lumpuh. Atas prestasi itu, dia langsung diganjar Guinness Book of Record sebagai pembalap tunanetra serta lumpuh tercepat di dunia.


Aksi yang mungkin terdengar mustahil itu disaksikan oleh lebih dari 1.500 orang pada acara yang digelar Straightliners.


Stuart diketahui pernah mengalami kecelakaan 11 tahun lalu. Tulang punggungnya patah di dua bagian, rusuk retak, bahu remuk, serta bagian tubuh sebelah kanannya lumpuh.


Dia sempat terpuruk atas insiden yang dideritanya. Tapi ia bangkit berkat dorongan dari sang ayah, Geoff, sampai akhirnya berani kembali menaiki sepeda motor.


Geoff membantu dengan menggunakan interkom saat Stuart menjalankan aksinya. Dia diberitahu kapan harus mengoreksi saat keluar jalur, kapan harus mengerem, dan membetot selongsong gas.


Tidak semua orang punya keberanian seperti Stuart, bahkan orang normal sekalipun. Jadi terbukti, keterbatasan fisik bukan alasan tidak bisa mengukir prestasi membanggakan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya