Rush Dipermak Plus Airbag, Ini Bocoran Harganya

New Toyota Rush
Sumber :
  • Toyota Indonesia

VIVAnews – Tak ingin pangsa pasarnya terganggu dari kompetitor, PT Toyota Astra Motor (TAM) terus menyegarkan line-up yang dimilikinya. Setelah kemarin memoles Kijang Innova, selanjutnya giliran SUV Rush.

Mobil hasil kolaborasi dengan Daihatsu itu bakal dipermak dan ditambah fitur keselamatan dual airbag.

Menurut Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, Selasa 19 Agustus 2013, penggunaan fitur keselamatan tersebut menjadi komitmen Toyota untuk urusan keselamatan.

Dia menegaskan, jika meluncur nanti harga yang ditawarkan tidak akan berbeda jauh dengan tipe sebelumnya. "Untuk kenaikan harganya tidak akan terlalu banyak," kata Johnny di Jakarta.

Ia menambahkan, untuk melakukan pemasangan dual airbag bisanya mencapai Rp10 juta. Tapi untuk Rush, tidak akan semahal itu. "Sama seperti Avanza dan Innova, beda sedikit kenaikannya," ujarnya.

Sebagai pembanding, Avanza dual airbag kenaikannya sekitar Rp3 jutaan. Sementara itu, Kijang Innova yang baru diluncurkan, naik sebesar Rp4,7 jutaan. Rush saat ini dilepas mulai Rp202,5 juta hingga Rp228,7 juta OTR Jakarta.

Rush pertama kali diluncurkan pada 2007, bersamaan dengan saudara kembarnya Daihatsu Terios. Keduanya memang memiliki platform yang sama, seperti halnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Terios-Rush mendapatkan pembaruan pada 2009, dan sampai saat ini belum lagi mendapatkan penyegaran total. (asp)

Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024