Ambisi Taipan Filipina Boyong Ferrari Terkencang di Dunia

Mobil The New LaFerrari Hybrid di Geneva Car Show ke-83 Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse
VIVAnews
Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
- Bagi seorang kolektor, apa pun akan dilakukan demi mendapatkan barang yang diinginkan. Tak peduli dia harus mengeluarkan uang cukup banyak.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Seperti yang dialami kolektor Ferrari asal Filipina. Dilansir
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
GTSpirit , Kamis 15 Agustus 2013, taipan ini ngotot memboyong model baru, LaFerrari --Ferrari bermesin hybrid pertama yang diklaim paling kencang ke garasi rumahnya.


Tapi, usaha pria yang tak disebutkan namanya itu tidaklah gampang. Sebab, dia harus lebih dulu membeli F12 Berlinetta agar bisa memenuhi syarat dari Ferrari, yakni bisa memiliki LaFerrari.


F12 Berlinetta dipercaya adalah
supercar
pertama yang dijual di ASEAN, dan pemiliknya harus membayar sebesar US$750.000 (Rp7,7 miliar). Bagi si taipan, itu bukanlah masalah, dia pun rela membelinya.


Dengan begitu, akhirnya Ferrari memutuskan ia menjadi salah satu calon pemilik LaFerrari yang sah dari 499 unit yang hanya tersedia di seluruh dunia.


Belum ada keterangan lebih lanjut apakah si taipan itu akan membeli LaFerrari. Jika iya, dia harus merogoh kocek lagi US$1,69 juta atau sekitar Rp16,38 miliar.


Kehadiran LaFerrari memang menyedot perhatian masyarakat dunia. Banyak dari mereka kesengsem. Buktinya, begitu diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013 sudah terpesan sebanyak 1.000 unit.


LaFerrari diklaim memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Menurut Ferrari, saat melakukan pengetesan di lintasan Fiorano, dalam satu lap, LaFerrari mampu mencatat 1 menit 20 detik. Kecepatan tersebut 3 detik lebih cepat dari F12 Berlineta dan 5 detik lebih cepat dari Enzo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya