Sempat "Dimatikan", Nissan Terrano Muncul Lagi 20 Agustus

Rendering All New Nissan Terrano
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews – Setelah lama menghilang alias dipensiunkan, Nissan Motor Company akhirnya kembali menghadirkan generasi teranyar dari SUV (Sport utility Vehicle), Nissan Terrano.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Dilansir Inautonews, Jumat 2 Agustus 2013, dengan menggunakan basis dari Renault Duster, Nissan Terrrano berencana melakukan debut di India, 20 Agustus mendatang.

Belum diketahui berapa harga, spesifikasi detail mobil berpenampilan garang itu. Tapi dari foto spy shots All New Terrano yang diambil saat diuji di jalanan dekat bandara Chennai, India, terlihat tongkrongannya lebih atraktif berkat desain lampu, bumper, gril krom, serta lampu belakang lebih besar dan menarik dibanding Dacia Duster.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

SUV bergaya offroad ini bakal mencomot sasis dan panel bodi dari Dacia Duster. Namun, Terrano diklaim bakal memiliki interior lebih baik dan canggih dibanding Duster.

Kemungkinan besar mobil yang diproduksi pertama kali pada 1993 silam, akan hadir dengan dua pilihan mesin; diesel dan bensin. Diharapkan Nissan menggunakan transmisi X-tronic CVT di All New Terrano, dengan pilihan sistem penggerak roda depan atau penggerak empat roda.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Mobil itu rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini di India. Mengenai harga, Terrano bakal dibanderol di atas Renault Duster atau lebih mahal sekitar 50.000-75.000 rupee (Rp8,6-12 juta).

Tak cuma India, All New Terrano bakal dipasarkan ke sejumlah negara berkembang. Tapi, mereka tidak rencana mengekspor ke Eropa atau Amerika Serikat.

Di Indonesia, Terrano pernah menjadi tulang punggung penjualan Nissan. Tapi, Nissan Motor Indonesia belum bisa mengkonfirmasi apakah All New Nissan Terrano bakal dipasarkan juga di Tanah Air.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya