Kaca Film Terbaik Untuk Kenyamanan Berkendara

Memasang kaca film pada kendaraan sudah umum dilakukan.

Senin, 26 Agustus 2013, 00:05 Ririn Aprilia
Kaca Film Untuk Kenyamanan Berkendara
Kaca Film Untuk Kenyamanan Berkendara  

VIVAnews - Sekarang ini memasang kaca film pada kendaraan sudah umum dilakukan. Walaupun bukan bagian yang menunjang performa mesin secara umum, namun kaca film sudah menjadi bagian terpenting dari sekedar aksesoris untuk dipasang di kendaraan. Hal ini dikarenakan fungsi kaca film bukan hanya sekedar memperindah penampilan tapi sudah menjadi bagian dari keamanan dan kenyamanan pengendara di dalam mobil.

Negara kita yang disinari matahari sepanjang tahun, membuat kendaraan yang memakai kaca film lebih terasa nyaman karena mampu menolak panas matahari yang masuk melalui kaca kendaraan.
Namun tentu saja kemampuan menolak panas tergantung pada merek dan performa kaca film tersebut. Mengendarai kendaraan pada siang hari yang terik tentu saja membuat pengendara dan penumpang kepanasan.

Meskipun pendingin udara dalam mobil sudah dipasang cukup kencang, penggunaan kaca film yang tidak tepat akan membuat kabin masih terasa panas. Penggunaan kaca film juga akan membuat privasi pengemudi dan pengendara kendaraan terjaga. Orang yang berada di luar kendaraan tidak dengan mudah melihat isi kabin kendaraan.

Memilih kaca film untuk mobil cukup mudah meskipun saat ini tersedia banyak merek dan spesifikasi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Khusus untuk kaca depan, harus diperhatikan spesifikasinya terutama presentasi cahaya tembusnya (VLT, visible light transmission) Maka dari itu harus dipilih kaca film yang kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus cahaya tembusnya (VLT) paling tinggi. VLT dan VLR ini sering diabaikan saat memilih kaca film, padahal poin kenyamanan juga didapatkan dari kombinasi yang tepat antara VLT dan VLR.

Kaca film V-KOOL® menjadi acuan dalam urusan kaca film. V-KOOL® diproduksi dengan menggunakan mesin canggih Sputtering DC Magnetron, yang berbiaya 24 juta dollar AS. Dengan mesin ini, multi-lapisan metal yang sangat tipis akan digabungkan dengan polyester bening terbaik (hanya 1 persen produksi polyester di dunia yang bisa memenuhi standar ini).

V-KOOL® menggunakan lapisan partikel logam berharga seperti perak, indium-oksida dan diperkuat dengan emas untuk mencapai performa penolakan panas serta ketahanan. Test Independen oleh U.S Department of Energy’s National Renewable Energy Laboratory (NREL) membuktikan V-KOOL® meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 3 persen.

Karenanya, diperlukan kejelian dalam memilih kaca film pada kendaraan untuk memberikan sisi kenyamanan bagi para pengendaranya. Kenyamananpun perlu diprioritaskan sehingga pengguna mobil dapat melakukan aktivitasnya dengan nyaman. You deserve the best! (Webtorial)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com