Ini Mobil Paling Memuaskan Selama 9 Tahun Berturut-turut

bangkok motor show 2013
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom
VIVAnews – Hasil studi lembaga peneliti global JD Power & Associates mengungkapkan bahwa perusahaan otomotif asal Jerman, Porsche, dinobatkan sebagai produsen mobil yang paling memuaskan dari deretan mobil mewah lainnya.
PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Dilansir Headlines & Global News, Jumat 26 Juli 2013, selama sembilan tahun berturut-turut Porsche mendapat peringkat teratas dengan nilai 884 poin.
Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Menurut Wakil Presiden global JD Power & Associates David Sargent pemilihan kendaraaan merupakan salah satu yang terbaik bagi konsumen dan produsen mobil
Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

"Bahkan dalam segmen kendaraan yang sama, konsumen bersedia untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk kendaraan yang mereka anggap menarik, memberikan kinerja dan utilitas yang mereka cari serta memiliki interior yang baik. Kendaraan ini juga memiliki harga jual lebih tinggi," kata Sargent dalam keterangan tertulisnya.

Survei ini dilakukan terhadap beberapa pemilik mobil dan penyewa, sejak pertama beli sampai 90 hari, dengan peniliannya sebanyak 77 kriteria dengan total nilai 1.000 poin.

Posisi kedua di bawah Porsche, terdapat Audi, BMW dan Land Rover dengan nilai 857, 854 dan 853 poin, sementara Mercedes-Benz meraih 847 poin.

Diposisi berikutnya, terdapat mobil non Eropa seperti Lexus dan Cadillac yang harus berbagi posisi dengan nilai 841 poin.

Sementara untuk posisi berikutnya ditempati  Ram dengan 817, Volkswagen dengan 809 poin, MINI dengan 801 poin, Buick dengan 800 poin, dan KIA mencetak 797 poin. Sedangkan Smart sendiri diposisi terakhir dengan nilai 739 poin.

Adapun hasil studi ini didasarkan berdasarkan survei yang dilakukan dari Februari-Mei 2013 dengan lebih dari 83.000 pembeli dan penyewa model baru 2013 dan medium truk. Para peserta diwawancarai setelah membeli kendaraan mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya